21.4 C
Indonesia
Thursday, 29 September 2022
spot_img

MPLS Menjadikan Petualangan Baru di SDN 139 Sukarasa Kota Bandung…!

Bandung, BEREDUKASI.Com — SEMANGAT dan ceria dalam kegiatan MPLS di SDN 139 Sukarasa Kota Bandung.

“Hari Pertama masuk sekolah, kegaduhan terkesan ramai, semangat dan ceria, benar-benar terpancar dari mata para peserta didik baru sang buah hati, para orang tua yang mengantar putra putrinyapun. Seakan merasakan  kegembiraan. Sambutan hangat dari warga kami SDN 139 Sukarasa,” papar Hj. Deti Supiati, S.Pd, M.Si, Kepala SDN 139 Sukarasa Kota Bandung.

Hari pertama merupakan jalinan awal yang indah, terlihat jelas antara orangtua, siswa, guru-guru dan staf.

“Kami mengapresiasi para orangtua siswa, dengan penuh rasa syukur atas antusiasnya. Mereka mempercayai SDN 139 Sukarasa sebagai sekolah pilihan putra- putrinya, dengan harapan besar menghantarkan putra-putrinya ke depan pintu gerbang masa depan yang cerah. Arahan sederhana dari kami bertujuan diharapkan peserta didik, memiliki ahklaq yang baik, prestasi yang tinggi dan cara berpikir kritis,” tuturnya Hj. Deti.

Selasa hari kedua MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) yaitu mengenalkan lingkungan sekolah dengan bimbingan guru-guru-guru. Para peserta didik tetap ceria dan gembira sambil diringi nyanyian lagu “Hari Pertama masuk sekolah”.

Bahkan diajak juga para peserta didik baru ini, melihat ruang kelas, ruang Kepala Sekolah, ruang UKS, ruang Perpustakaan,WC guru dan siswa.

Rabu hari ketiga MPLS, dimana hari ini merupakan program “Bandung Masagi” dengan menerapkan pembiasaan-pembiasaan. Seperti berpakaian adat Sunda.

“Kami menyambut mereka dengan berjejer, lalu bersalaman menerapkan budaya Sunda. Seraya membimbing menyampaikan ucapan “Sampurasun”…..! Dan mereka belajar untuk menjawabnya dengan ucapan Rampes…..!

Alhamdulillah… selama tiga hari MPLS telah selesai, semua orangtua yang hadir terlihat aktif dan komikatif dalam menjalin hubungan silaturahmi,” jelas Hj. Deti Supiati.

Memang semua yang dirasakan aman dan nyaman, dengan melaksanakan kegiatan MPLS ini. Menjadikan petualangan baru dan indah yang dapat menciptakan suasana menyenangkan. Dalam melepas putra putrinya di sekolah yang menjadi harapannya kelak.

“Pertemuan orang ltua dan sekolah, semoga dapat merajut harapan ke arah yang lebih baik. Karena orangtua yang hebat adalah orangtua yang terlibat dalam memajukan pendidikan,” pungkasnya.

Semua kegiatan di SDN 139 Sukarasa Bandung ini, diakhiri dengan kegiatan GPS (Gerakan Pungut Sampah). Agar para peserta didik mencintai lingkungan yang bersih…! (HKS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU