24.4 C
Indonesia
Sunday, 27 November 2022
spot_img

Mts. Ar-Arrohmah Didukung Puskesmas Sukajadi Dan Kepolisian Mengadakan Penyuluhan Dan Edukasi Terkait Napza…..!

Bandung, BEREDUKASI.Com — DALAM rangka serangkaian acara Masa Orientasi Sekolah Siswa Baru, Mts. Ar-Arrohmah mengadakan penyuluhan atau edukasi terkait Napza dalam sudut pandang kesehatan. Dan Napza dari sudut pandang pihak berwajib (Polisi).

Mengingat pada era modern ini, banyak anak-anak remaja yang terjerumus akibat pergaulan yang salah. Sehingga pihak sekolah mengadakan penyuluhan terkait Napza tersebut. Dengan mengundang pembicara dari pihak Puskesmas Sukajadi dan dari pihak Kepolisian Sukajadi.

Pihak sekolah senang bisa bekerjasama dengan lintas sektor. Khususnya pihak Puskesmas terkait adanya penyuluhan tentang Napza dan materi tentang PHBS Di Sekolah pada tahun ajaran 2019/2020 ini.

Diharapkan kedepannya para siswa bisa lebih mengerti, apa bahaya Napza untuk kesehatan dan pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan di sekolah.

Tujuan kegiatan membentuk Dokter Gigi Kecil dengan sasaran siswa- siswi kelas 3 dan 4.

“Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan sosialisasi kesehatan pada saat MPLS hari pertama. Yang membahas tentang cuci tangan pakai sabun yang baik dan cara merawat gigi dengan menyikat gigi 2x sehari,” papar Andri Hilmansyah SKM, sebagai Staf Kesehatan Masyarakat di Puskesmas, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung. (SIP)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU