21.4 C
Indonesia
Thursday, 9 February 2023
spot_img

Mumtaz “Siswi SD Juara” yang Hobi Pencak Silat…!

BANDUNG, BEREDUKASI.Com — Belajar yang menyenangkan bagi siswa tidak hanya ketika berada di kelas. Tapi juga lewat kegiatan  ektrakulikuler. Begitupun dengan Sabiqoh Mumtazah atau yang biasa dipanggil Mumtaz. Siswi kelas V SD Juara Kota Bandung ini sangat hobi bermain Pencak Silat. Bahkan ia tercatat sudah tiga kali mendapatkan mendali emas bertutut-turut dalam acara Jakarta Pencak Silat Champhionship yang diadakan oleh MENPORA.

“Saya suka sekali dengan pencak silat karena menyehatkan, menyenangkan dan menghilangkan rasa bosan,” tutur gadis kelahiran Jakarta, 19 September 2007 ini.

Mumtaz bercerita bahwa dia suka Pencak Silat karena sejak kecil dia tertarik dengan kegiatan-kegiatan yang berbau dengan olah raga. Dia juga suka berenang dan bersepedah.

“Guru-guru di sekolah sangat baik dalam mengajarkan pencak silat sehingga saya suka. Kemudian saya juga memiliki kakak yang juga memiliki hobi sama,” tutur anak kedua dari tiga bersaudara ini.

Mumtaz mengaku bahwa yang membuatnya selalu bersemangat adalah kedua orang tuanya. Merekalah yang mendukung Mumtaz dalam segala hal. Sehingga ia ingin berprestasi untuk membanggakan orang tua. “Di masa depan saya ingin menjadi dokter, agar bisa mengobati orang yang sakit,” tuturnya imut. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU