26.4 C
Indonesia
Sunday, 27 November 2022
spot_img

Nuansa Vintage dengan Makanan yang Menggoda di Kafe B 10……!

Bandung, BEREDUKASI.Com — MENGUSUNG konsep Vintage tahun 40-60 an dengan life bar, tayangan musik audio, akustik  dan lainnya yang cocok untuk bersantai dengan manu yang enak. Adalah hal yang perlu dicoba di Kafe B 10 yang terletak di lantai 1 De Braga Hotel Jl. Braga No 10, Kota Bandung.

Kafe yang beroperasional setiap hari pada pukul 10.00–24.00 WIB ini, menawarkan menu Light Meals diantaranya Bacon Chicken Pastrami, French Toast, Karaage Chicken Betutu, Singkongnachos, Salt & Pepper Tofu, BBQ Chicken Wings, Daging Semur, Balado, Tempe Rica-Rica, Tempura, Ikan Teri Medan, dan lainnya merupakan varian yang asyik.

Apalagi dengan varian minuman yang tak kalah sedikit seperti Green Tea, Jasmime Tea, Lychee Fruit Tea, Manggo Mint Peach Tea, Kopi Susu de Braga, Cappucino, avocado Smoothies, Banana Smoohies dan lain-lain.

Sous Chef Kafe B10, Ricky Bactiar memperkenalkan beberapa menu khas yang bisa di coba, diantaranya  Chicken Karage.

“Satu porsi Chicken Karaage berisi potongan daging ayam yang ditaburi toping sambal matah, potongan kentang goreng dan salad,” jelasnya.

Khusus sausnya menggunakan bahan saus mayonase.

“Untuk menambah kelezatannya, Chicken Karaage juga ditaburi dengan aneka bumbu rempah-rempah seperti bawang putih, potongan cabe dan irisan daun jeruk. Potongan daging ayamnya juga memiliki ukuran yang cukup besar. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir apabila tidak terpuaskan oleh porsi yang disuguhkan,” jelasnya.

Hasilnya tekstur dari daging ayamnya terasa gurih dan empuk, begitu juga dengan kentang gorengnya yang terasa nikmat ketika digigit.

“Chicken Karaage ini diolah dari bumbu dan saus asli racikan sendiri. Dan menu ini masuk ke dalam kategori kuliner fusion. Perpaduan antara masakan khas Jepang dan Nusantara,” tandasnya.

Racikan yang khas ini juga memiliki tujuan untuk dicocokan dengan lidah orang Indonesia yang menyukai  rempah-rempah.

Satu porsi Chicken Karaage khas Kafe B 10 dihargai Rp 45.000,-.

Selain Chicken Karaage ada pula Aneka Seafood seperti Losbster Thermidor, Nasi Lonster pesisiran, juga Pasta Aragusto yang sedang promo selama Bulan Januari-Maret 2019.

Salasatu menu favorit, Lobster Thermidor yang dagingnya dikeluarkan dan dicincang. Kemudian dipadukan dengan bumbu, Mushroom, Mozarella Cheese juga cream yang kemudian ditumis dan dimasukan ke dalam Lobster.

“Kami juga menggunakan nasi Butter Rice yang didalamnya ada bawang bombay, jamur, mentega, garam, merica dan keju Parmesan. Sementara untuk cream saos Lobster Thermidor menggunakan Cheese Mozzarella,” jelasnya.

Untuk Lobster Thermidor sendiri biasanya menggunakan jenis Lobster Mutiara dengan berat 350-400 gr.

Untuk harga satu porsi Lobster Thermidor yaitu Rp. 98.000,-. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU