23.4 C
Indonesia
Sunday, 29 January 2023
spot_img

Nunu “Terus Berkarya Untuk Kehidupan”……!

Bandung, BEREDUKASI.Com — BISA terus berkarya untuk kehidupan, dan bangsa adalah harapan dari gadis kelahiran Bogor, 10 Juli 1991 bernama lengkap Nurul Azizah atau yang akrab disapa “Nunu”.

Karena itu, ia pun banyak melibatkan diri untuk hal positif, bahkan pada tahun 2017 lalu ia menjadi pemenang sebagai Penulis Pemula di Komunitas Dapur Sastra Jakarta. Dan berkesempatan melakukan perjalanan Literasi ke Bali, selama seminggu termasuk ke Ubud Writers and Festival (UWRF).

“Untuk impian kedepan, saya ingin menjadi konsultan kata-kata terkemuka. Karena saya ingin karya saya dan bermanfaat dengan mendayagunakan kata-kata. Kata-kata adalah senjata,” tandasnya yang pernah  menjadi staf Ibu Negara ke-6, Ibu Ani Yudhoyono pada tahun 2018.

Penyuka warna Hijau tosca dan putih serta penikmat nasi Bebek Madura dan Gado-gado ini. Juga bercerita bahwa ia senang membaca, menonton dan jalan-jalan untuk memperkaya batin.

“Kesibukan saya saat ini adalah sebagai Freelance, Penulis atau Editor lepas membantu memenej media sosial. Selain itu mencoba aktif di Komunitas Sastra dan Pecinta Film Indonesia,” tandas lulusan Universitas Nasional (Unas) pada jurusan bahasa dan sastra Indonesia tahun 2016.

Nunu yang banyak terinspirasi dari Mamanya ini,  mengungkapkan bahwa ia banyak mengidolakan orang seperti Soe Hok Gie, Pramoedya Ananta Toer, Seno dan Gumira Adjidarma. Sebab tulisan dan pemikiran mereka membentuk dirinya, dan menyadarkannya akan banyak hal yang menurutnya sesuatu yang baik.

“Adapun hidup yang saya maknai adalah perjalanan membahagiakan diri sendiri sehingga juga bisa membantu orang lain bahagia,” terang pemilik motto “I love me after I love God before I love you”.

Sulung dari tiga bersaudara ini,  mengungkapkan bahwa hal yang membuatnya selalu bersemangat dalam menjalani hidup. Adalah keinginan membuktikan kepada diri sendiri bahwa ia pantas mendapatkan yang Terbaik dan berjuang, menurut Nunu adalah sebuah hal yang baik.

“Terakhir, saya juga ingin menyampaikan bahwa jika ada yang ingin berteman atau bekerja sama bisa menghubungi lewat IG @kekasihsemesta atau email ademudasugeng@gmail.com,” tutup gadis dengan tinggi 155  CM. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU