Nur Sulistia Sang "Jawara" Taekwondo...! - Beredukasi.com
Home / SMA/SMK / Nur Sulistia Sang “Jawara” Taekwondo…!

Nur Sulistia Sang “Jawara” Taekwondo…!

photostudio 1514566744058Bandung, BEREDUKASI.Com — SALASATU siswi didik SMA Kartika XIX-1 Bandung, yang berprestasi yaitu Nur Sulistia atau yang biasa disapa “Sulis”.
Gadis kelahiran Bandung, 12 September 2002 ini, punya hobi beladiri yaitu Taekwondo. Bahkan dari hobinya ini, kerap meraih Prestasi.
Beberapa prestasi yang sempat diraih Sulis yaitu Juara 1 Taekwondo Walikota Cup 2016, Juara 1 Taekwondo Tingkat Jawa Barat, dalam kejuaraan UIN Taekwondo Champhionship Jawa Barat 2017, Juara 1 Rangkap Atlit Terbaik Taekwondo Tingkat Jawa Barat di Subang 2017, Juara 2 Taekwondo Tingkat Nasional kategori Putri Yunior dalam Kejuaraan tingkat Jawa Barat 2017, Juara 3 Taekwondo Tingkat Jawa Barat Piala Gubernur 2017 dan masih banyak lagi.
photostudio 1514566802769Sulis juga memiliki hobi lainnya yaitu membaca novel. Bahkan dia juga bercerita, bahwa prestasi yang dia raihnya itu. Tidak didapat dengan mudah, tapi juga melewati proses yang cukup panjang.
Sulis mulai berlatih Taekwondo sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Dan selalu berpartisipasi disetiap kali ada kejuaraan Taekwondo. Sehingga pada akhirnya, bisa meraih prestasi, baik ditingkat Kota, Provinsi hingga Nasional.
Hobi dengan olahraga Taekwondo, karena adiknya suka sekali olahraga Taekwondo. Sejak itulah akhirnya, Sulis juga termotivasi untuk mengikuti olah raga Taekwondo.
photostudio 1514566712766“Seiring dengan bergulirnya waktu, Taekwondo akhirnya menjadi hobi saya yang tidak pernah lepas dari kehidupan sehari-hari.” ujar Sulis yang mengaku, saat ini juga aktif di MPK (Majelis Perwakilan Kelas).
Sulis yang mengidolakan Mariska Halinda ini, bercerita bahwa belajar Taekwondo memberikan banyak manfaat didalam kehidupnya. Selain membuat tubuh lebih sehat, hati lebih senang, juga dia mengaku, jadi lebih banyak teman-yang memiliki hobi yang sama. Tentunya “komunitas” Taekwondo yang dia ikuti.
Dalam “komunitas” Taekwondo, Sulis mendapatkan banyak dukungan dan perhatian. Sehingga dia merasa memiliki keluarga baru, karena kedekatan personal.
photostudio 1514566775442“Sudah tidak terhitung bagaimana suka dan duka yang saya rasakan, selama bergelut dengan dunia Taekwondo ini. Jelasnya jadi banyak pengalaman dan wawasan. Bahkan pelajaran yang saya dapatkan, bukan hanya sebatas permainannya saja. Tetapi menjadikan harapan saya di masa yang akan datang. Semoga saya bisa menjadi Atlit Nasional,” papar putri sulung dari dua bersaudara ini, penuh dengan harapan.
Sulis juga bercerita, bahwa dia berharap biasa membanggakan keluarganya, lewat prestasi-prestasi yang dia dapatkan. Dan Sulis juga bercita-cita, ingin menjadi seorang Polisi Wanita (Polwan), agar bisa mengabdi untuk masyarakat. Tentunya agar hal tersebut bisa terwujud, Sulis mengaku akan terus berlatih dengan giat, sambil terus mengembangkan potensi dirinya.
“Memiliki cita-cita itu harus tinggi, karena dengan impian hidup kita akan lebih bersemangat hehehe…” katanya sambil senyum. (Tiwi Kasavela)

About admin

Check Also

photostudio 1614066379936

Jadi Sponsor Drama Korèa, Kopiko Membuktikan, Produk Makanan Indônèsia Bisa Menjadi Kebanggaan Bangsa…….!

Jakarta, BEREDUKASI.Com — BUKTI kalau produk makanan Indônèsia bisa bersaing dengan produk mancanegara berkelas dunia. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *