27.4 C
Indonesia
Wednesday, 30 November 2022
spot_img

Nyoman Nuarta Mengisi Studium Generale KU 4078 di ITB……!

Bandung, BEREDUKASI.Com — SEKITAR 782 orang mahasiswa ITB semester ganjil, beberapa waktu lalu. DI Institut Teknologi Bandung (ITB) mengadakan acara studium Generale KU 4078 di Aula Barat ITB Jl. Ganesha No.10 Bandung. Acara ini berlangsung dari pukul 09.00-11.00 WIB yang diisi oleh  Nyoman Nuarta.

Dalam seminar ini, Nyoman Nuarta mengulas tentang salasatu karyanya sebagai pematung yaitu Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang merupakan salasatu “icon” Budaya Indonesia yang menghabiskan waktu 28 tahun. Dalam proses pembuatannya di lahan sekitar 60,7 Hektar di Bali.

“Peranan Budaya adalah hal yang sangat penting, mengingat bahwa kemajuan Pariwisata, didukung pula dengan kebudayaan,” jelasnya.

Selain itu, Direktur Humas ITB, Samitha juga menjelaskan, bahwa kegiatan Studium Generale ini. Merupakan kegiatan rutin setiap hari Rabu atau Sabtu dengan menghadirkan tokoh-tokoh dalam berbagai bidang. Seperti Seniman, Politikus, Pembisnis untuk memberikan inspirasi, wawasan, dan pengalaman yang lebih luas kepada mahasiswa.

“Lewat kegiatan ini, semoga dapat memberikan semangat kepada mahasiswa untuk terus berprestasi dan berkarya,” tandas Samitha. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU