22.4 C
Indonesia
Saturday, 3 December 2022
spot_img

“OCDay” di Purwakarta…..!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — KAMIS, (1/11/18) Provinsi Jawa Barat adakan Hari Anak Internasional sesuai ketentuan No 420/4458/DP3AKB dalam “Rangka Hari Anak Internasional”. Bahwa seluruh sekolah agar melaksakan  “OCDay” (Outdoor Classroom Day) dengan acuan agenda yang telah ditentukan.

Diantaranya sekolah yang terlihat menjalan ketentuan tersebut adalah SDN 1 Bunder Jl. Pramuka No. 135, TK Al-Ihsan Jl. Ibrahim Singadilaga No. 38, TK Plus Al-Mubarokiah Koncara dan TK Darul Aulia Maracang, Purwakarta.

Menurut Evi Sofiatul Barid, S.Pd, Kepala Sekolah TK Al-Ihsan menyatakan, “Dengan adanya hari Anak Internasional yang bertema belajar diruang terbuka, akan menumbuhkan semangat baru anak dalam belajar. Dan motorik  anak, menjadi lebih baik bagus. Kami melatih ketanggapan anak dalam memilah sampah. Dan merapihkan tanaman, cuci tangan dan makan bersama. Namun meski belajar diluar, kami guru-guru tetap mengawasi supaya anak tidak terluka oleh benda-benda yang tidak terduga di luar ruangan”.

Menurut Hj. Tati, Kepala Sekolah TK Widaya mengatakan, “Hampir rata-rata seluruh TK, melaksanakan kegiatan tersebut. Karena kegiatan sehari-hari di TK (Taman Kanak-kanak) memang seperti itu. Seperti 3S yaitu Senyum, Sapa, Salam, olahraga, cuci tangan sebelum makan. (MIF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU