20.4 C
Indonesia
Wednesday, 17 August 2022
spot_img

Olimpiade Kreativitas Peserta Didik Sekolah Dasar Tingkat Kota Bandung 2018….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — BERTEMPAT di Stadion Persib Jl. A. Yani Bandung. Kamis (15/3/2018), telah berlangsung Pembukaan “Olimpiade Kreativitas Peserta Didik Sekolah Dasar Tingkat Kota Bandung 2018”.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana.

“Sesuai dengan slogan kita “Bangga Menjadi Anak Indonesia Yang Kaya Dengan Keragaman Budaya”. Intinya kegiatan ini untuk menumbuh kembangkan kreativitas peserta didik,” jelas Elih Sudiapermana, disela-sela berlangsungnya acara.

Para peserta terdiri dari beberapa Sekolah Dasar (SD) se-Kota Bandung yang tersebar di 30 Kecamatan.

Usai dibuka secara resmi oleh Kadisdik Kota Bandung. Dilanjutkan dengan pembacaan Sumpah Juri/Wasit dan para peserta lomba. Serta parade kontingen dengan dan para Kepala Sekolah dari masing-masing Kecamatan.

Panas terik tidak menjadi halangan bagi para peserta didik untuk “unjuk kabisa” di depan para tamu undangan. Mereka menampilkan Marching Band, Seni Angklung, Pencak Silat, Olah Vokal dan berbagai macam tari-tarian.

Bahkan di tampilkan juga dongeng oleh Kak Taufik dan tidak ketinggalan “Membaca Senyap” serentak oleh seluruh tamu dan peserta selama 10 menit.

“Alhamdulillah anak-anak walaupun panas terik, bukan menjadi halangan. Mereka tetap semangat menampilkan gerakan-gerakan tari dengan luwes,” kata Hj. Siti Aisyah Rosadah, S.Pd, M.M.Pd, Kepala SDN 113 Banjarsari kota Bandung yang hadir hingga acara selesai. (HKS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU