20.4 C
Indonesia
Tuesday, 4 October 2022
spot_img

“Paguyuban Rama Shinta Kota Bandung” Gelar “Gebyar Jalan Sehat Kampung KB Tingkat Kota Bandung”…….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — SEJAK pukul 06.00 pada hari Sabtu, (23/2/19), banyak  warga masyarakat. Sudah berkumpul di Lapangan Komplek Jati Permai, Kecamatan Astana Anyar Bandung.

Ternyata mereka adalah para peserta yang akan, mengikuti Lomba Jalan Sehat yang digelar “Paguyuban Rama Shinta Kota Bandung” yang bertajuk “Gebyar Jalan Sehat Kampung KB Tingkat Kota Bandung”.

Para peserta dalam acara ini, rata-rata diikuti kaum ibu. Para peserta jalan sehat ini. Dimulai dari Start dan Finish memang dilaksanakan lapangan Jati Permai. Dengan rute jalan diseputaran lokasi Jl. Inhoftank Bandung.

Sesampainya di Finish para peserta langsung melakukan senam bersama. Dilanjutkan dengan Deklarasi dukungan terhadap peserta Pilpres nomer 01 yaitu Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Dilanjutkan dengan hiburan.

Ketua Panitia Kegiatan Mia Kurniasih mengungkapkan, “Paguyuban Rama Shinta” merupakan para kader PKK, Pos KB dan Posyandu, melalui kegiatan ini ingin mengangkat program Kampung KB.

“Kegiatan ini murni dari swadaya masyarakat, bahkan para peserta jalan sehat ini. Pesertanya tidak hanya warga sekitar, namun banyak juga dari luar Kecamatan Astana Anyar,” jelas Mia.

Menurut Mia, program-program kependudukan yang dicanangkan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Masyarakat setempat mengaku puas. Hal ini dibuktikan dengan kepedulian dari pemerintah terhadap masyarakat.

“Kami ingin pemerintah melanjutkan program-program seperti KB, PKH (Program Keluarga Harapan),” tegasnya.

Disela-sela berlangsungnya acara, Wakil Ketua Tim Kampanye Daerah Joko Widodo–Ma’ruf Amin wilayah Jawa Barat, Tubagus Hasanuddin, mengatakan, “Dukungan dari kaum emak-emak ini sangat berarti, mengingat jumlahnya yang banyak. Melalui kegiatan ini, dapat menyehatkan masyarakat. Dalam menjaga tali silaturrahmi, diskusi soal sosialisasi Pilpres dan Pileg.

“Kita mengharapkan tidak ada yang Golput. Yang paling setia dari survei itu adalah ibu ibu. Di Bandung baik Pileg maupun Pilpres, PDI-P masih unggul, 52 persen banding 48 persen. Pasangan nomor 01 meraih 52% di Kota Bandung, selisih 4 persen dengan pesaing,” pungkasnya. (Herdy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU