Patroli Malam Susuri Situ Cisanti, Untuk Menjaga Kondusifitas Wilayah Sekitar Dari Tangan-tangan Jahil…….! – Beredukasi.com
Home / Featured / Patroli Malam Susuri Situ Cisanti, Untuk Menjaga Kondusifitas Wilayah Sekitar Dari Tangan-tangan Jahil…….!

Patroli Malam Susuri Situ Cisanti, Untuk Menjaga Kondusifitas Wilayah Sekitar Dari Tangan-tangan Jahil…….!

Kab. Bandung, BEREDUKASI.Com — DALAM menjaga kondusifitas wilayah dikawasan Situ Cisanti dan sekitarnya dari tangan jahil oknum pencuri ikan juga pencabutan tanaman. Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi, gelar apel malam sekaligus Pimpin Patroli Malam susuri Situ Cisanti.

Bersama beberapa orang anggota Satgas Citarum Harum yang bertugas Piket Malam, melakukan Patroli yang diawali dari Situ Cisanti, Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Jumat malam (12/2/2021).

Disampaikan Kolonel Kav Purwadi bahwa, setiap malam anggota Satgas ditugaskan untuk terus melakukan Patroli Malam. Ia mengatakan, “Hari ini saya melaksanakan Patroli Malam apalagi malam ini malam libur, pada saat malam libur apalagi cuaca hujan biasanya terjadi penyimpangan”.

“Disini biasanya ada pencurian ikan, perusakan tanaman atau pencabutan tanaman yang sudah kita tanam. Patroli difokuskan sekitar kawasan Cisanti, hal itu untuk mengantisipasi adanya pencurian ikan dan tanaman,” ucap Dansektor 1.

Menurut Dansektor 1, “Apabila ada yang tertangkap, akan kami beri hukuman sosial selain disita alat pancingnya, hukuman itu diberikan berupa kerjabakti selama tiga hari berturut turut. Atau mengganti ikan sebanyak 10 Kg yang langsung ditebar atau dimasukan kembali ke Situ Cisanti,” ungkap Dansektor 1.

Selain mengelilingi kawasan situ, Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi beserta anggota mengontol alat ukur debit air serta saluran air yang mengairi pertanian warga. (Pendam III/Siliwangi).

About admin

Check Also

Entrasol Kupas Tuntas Vaksin Covid–19 Dan Nutrisi Untuk Lansia………!

Jakarta, BEREDUKASI.Com – COVID-19 dapat menyerang segala usia, terutama warga lanjut usia (Lansia), karena Sistem …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *