20.4 C
Indonesia
Tuesday, 4 October 2022
spot_img

“Paturay Tineung” Kelas 6 SDN 160 Sukalaksana Bandung….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — BERTEMPAT di pelataran SDN 160 Sukalaksana Jl. Sukakarya, kota Bandung. Pada hari Sabtu, (30/6/18), telah berlangsung acara bertajuk “Paturay Tineung” Kelas 6 SDN 160 Sukalaksana Bandung”.

“Alhamdulillah acara bisa berjalan lancar. Padahal acara mendadak, hanya empat hari persiapannya,” kata Sri Sulastri, M.Pd, Kepala SDN 160 Sukalaksana Bandung ini. Ketika disambangi BEREDUKASI.Com.

Acara dibuka dengan sambutan-sambutan yang diselingi dengan penampilan kreasi seni dari para peserta didik. Mulai dari penampilan Qasidah, Tari Merak, Jaipongan, Nyanyi Solo sampai penampilan vokal grup dari para Guru, serta masih banyak kreasi seni lainnya.

Suasana terasa haru ketika berlangsungnya Upacara Adat, pelepasan para peserta didik kelas 6. Tidak sedikit baik orangtua, peserta didik bahkan para Guru.

“Pihak sekolah yang sudah mendidik selama 6 tahun. Hari ini saya kembalikan lagi kepada para orangtua peserta didik masing-masing. Saya berharap agar anak-anaknya bisa melanjutkan pendidikannya, ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Tetapi hubungan kekeluargaan harus terus terbina. Jangan sampai melupakan almamaternya,” pesan Kepsek kepada para orangtua peserta didik, sambil menyerahkan topi merah para peserta didik kelas 6 sebagai simbol.

Acara diakhiri dengan penampilan para peserta didik kelas 6, menampilkan “kabisanya” masing-masing kelas.

Suasana gembira dan sedih berbaur menjadi satu. Ketika para peserta didik, dihibur dengan nyanyian dari adik-adik kelasnya. Bahkan para Guru berbaur turut bersenandung dan joged bersama. (HKS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU