21.4 C
Indonesia
Sunday, 7 August 2022
spot_img

Pelaksanaan BIAS Di SDN 019 Pabaki Kota Bandung.

BANDUNG, BEREDUKASI.COM — DINAS Kesehatan Kota Bandung, melalui Puskesmas Lio Genteng, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat. Pada hari Rabu, 17 November 2021. Melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS).

Pelaksanaan BIAS kali ini, berlangsung di SDN 019 Pabaki Kota Bandung.

‘Alhamdulillah hari ini hari ke dua untuk pelaksanaan BIAS di Sekolah ini. Ini juga berkat kerjasama dengan Puskesmas dan pemerintahan setempat,’ jelas Hj. Lina Susiani, selaku Kepala SDN 019 Pabaki Kota Bandung.

BIAS adalah salasatu bentuk kegiatan dari imunisasi lanjut pada anak sekolah. Yang memang sasarannya adalah seluruh anak usia Sekolah Dasar (SD) atau sederajat kelas 1 dan kelas 2.

Bahkan pemeriksaan yang dilakukan kepada anak-anak tersebut. Untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit yang dapat dicegah dengan Imunisasi.

‘Selain Vaksin, dilakukan juga Pemeriksaan Gigi dan Mulut, Tinggi Badan dan pemeriksaan lainnya,’ kata salaseorang Petugas Kesehatan yang memeriksa anak-anak.

‘Kegiatan atau pelaksanaan BIAS ini, memang kegitan rutin tahunan. Saya selaku pengelola Sekolah ini, jelas sangat suport, demi kesehatan para Peserta Didik itu sendiri,’ ulas Hj. Lina Susiani.

‘Bahkan karena sekarang masih suasana Pandemi Covid-19. Demi kelancaran dan tidak terjadi kerumunan. Makanya kami dibantu juga sama Satpol PP,’ pungkas. (HKS).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU