24.4 C
Indonesia
Sunday, 27 November 2022
spot_img

Pelatihan Juri Pencak Silat Garut….!

Garut, BEREDUKASI.Com — SEBANYAK 60 Pesilat berpartisipasi dalam kegiatan Pelatihan Praktek Juri IPSI yang digelar di GOR Cisaat, Desa Cisaat, Kecamaran Kadungora, Garut, Minggu (1/9/19).

Para pesilat menunjukan kebolehannya di hadapan 5 Calon Juri yang telah mendapatkan pendidikan Juri dan Wasit di Garut beberapa waktu lalu.

Menurut Ketua IPSI Kadungora  Ruhiyat, kegiatan ini selain sebagai salasatu syarat Calon Juri. Juga untuk mendapatkan Sertifikat Juri, serta menjadi ajang silahturahmi antar Paguron yang ada di Kadungora.

“Seperti kita ketahui, ada 26 Paguron Pencak Silat yang ada di Kadungora, Garut ini. Dengan diadakannya event seperti ini, selain sebagai wadah untuk menunjukan kemampuan adik-adik Pesilat. Juga sebagai sarana silaturahmi antar Paguron khususnya yang berada di Kadungora,” papar Ruhiyat.

Sementara itu Anggota Dewan Guru Paguron Sinar Pusaka Putra, Iso menyambut baik diadakannya event seperti ini.

“Dengan ratusan anak muda yang aktif mengikuti latihan Pencak Silat di Paguron masing-masing. Maka dipastikan event Pencak Silat sangat dinanti. Sebagai salasatu metode pembelajaran pagi Pesilat,” ujar Iso.

Iso menambahkan, dengan semakin seringnya diadakan “Event” Pencak Silat. Akan semakin menumbuhkan semangat para pemuda untuk berlatih Pencak Silat.

“Pencak Silat adalah “Warisan” Budaya leluhur yang harus kita lestarikan. Dan Pencak Silat dapat mencegah generasi muda dari pergaulan yang tidak baik,” pungkas Iso. (Buce Wiriaatmadja)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU