27.4 C
Indonesia
Wednesday, 28 September 2022
spot_img

Pembangunan Infrastruktur, Tingkatkan Ekonomi Masyarakat….!

Majalengka, BEREDUKASI.Com — PEMBANGUNAN infrastruktur di Desa Jatiraga, Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka.

Sangat berdampak kepada peningkatan kegiatan ekonomi warga Desa. Sebab infrastruktur, salasatu sarana yang sangat dibutuhkan untuk mendongkrak Pemberdayaan Ekonomi.

“Alhamdulillah dengan dibangun infrastruktur itu. Berdampak kepada Peningkatan Ekonomi warga. Karena infrastruktur sudah dibangun. Sehingga pemberdayaan ekonomi masyarakat bisa sejahtera,” papar Carsidi, Kepala Desa Jatiraga.

Pembangunan infrastruktur Desa, kata Carsidi dalam tiga tahun terakhir. Dana Desa lebih banyak untuk bidang pembangunan infrastruktur Publik Desa yang berkisar 70%-80%. Sedangkan untuk bidang pemberdayaan hanya berkisar 20%-30%. Pada 2019, pembangunan insfrastuktur akan terus ditingkatkan dalam program Rabat Beton dan Hotmix.

“Dana Desa tahun 2019 akan terus mengarah pada peningkatan Insfrastuktur Desa. Serta memperkuat kapasitas perangkat Desa dan Pendamping Desa untuk mendukung pengelolaan Dana Desa lebih optimal, efektif dan akuntabel. Didasarkan pada perhitungan alokasi dasar, afirmasi yang memperhatikan kategori Desa tertinggal dan Desa sangat tertinggal. Serta alokasi formula yang di lantaranya memperhitungkan jumlah penduduk, penduduk miskin, dan luas wilayah. (DN)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU