29.4 C
Indonesia
Tuesday, 9 August 2022
spot_img

Pembekalan Bagi Siswa, MPLS SMAN 1 Cianjur Petakan Kegiatan Dan Alat…….!

Cianjur, BEREDUKASI.Com — GUNA memberikan pemahaman atau persepsi yang sama terkait pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di tengah pandemi Covid-19. Sekolah yang menggelar MPLS, harus menerapkan Protokol Kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Hal tersebut sudah diterapkan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Cianjur yang melaksanakan MPLS, secara Daring dan Luring dengan mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19.

Kepala SMAN 1 Cianjur, Haruman Taufik menyampaikan, sekolahnya melaksanakan MPLS dengan 2 cara, yakni secara Luring dan Daring. Dalam pelaksanaan secara Luring, pihak sekolah menghadirkan perwakilan siswa dari setiap kelas.

“Pelaksanaan MPLS secara Luring, kami menghadirkan sekitar 12 siswa. Perwakilan siswa dari sertiap kelas ini sebagai simbolis. Karena, dalam MPLS ini perlu ada objek yang diberikan untuk memetakan kegiatan dan alat,” tuturnya saat ditemui di sekolah, Jln. Pangeran Hidayatullah No. 62, Kabupaten Cianjur, Rabu (16/7/2020), seraya menambahkan, sebagian besar siswa tetap mengikuti MPLS secara Daring.

Sampel siswa yang mengikuti MPLS secara Luring ini, menurutnya, untuk sampel siswa yang mengikuti Daring.

Untuk skema pembelajaran ke depan, Haruman menyampaikan, SMAN 1 Cianjur masih melakukan Daring secara penuh.

“Karena saat ini pembelajaran masih dilakukan secara Daring, kami membuat bebarapa Program Pembelajaran Daring dan menggunakan bermacam aplikasi. Kami juga sudah menyiapkan para Guru dalam menerapkan Aplikasi Pembelajaran ini,” tuturnya.

Namun, Haruman berharap, pembelajaran secara Luring atau tatap muka bisa segera dilaksanakan. Karena, menurutnya, pembelajaran secara langsung tetap lebih efektif.

“Protokol Kesehatan juga sudah kami siapkan, seperti Penyiapan Masker bagi seluruh siswa, tempat Mencuci Tangan dan Hand Sanitizer. Kami juga sudah siap mengundang gugus tugas jika pembelajaran tatap muka digelar, ” jelasnya.

Para guru pun, ungkap Haruman, sudah kangen mengajar.

“Begitupun para siswa, mereka sudah sangat rindu sekolah, guru, dan teman-temannya,” pungkasnya. (Humas).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU