21.4 C
Indonesia
Thursday, 9 February 2023
spot_img

Pemkot Bandung Lanjutkan Pembangunan Teras Cihampelas Tahap Dua……!

Bandung, BEREDUKASI.Com – PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bandung, melanjutkan pembangunan “Skywalk” atau Teras Cihampelas. Hingga akhir tahun ini, Teras Cihampelas, akan bertambah panjang 250 meter ke arah “Flyover” Pasupati.

“Ini melanjutkan proyek-proyek infrastruktur Kota Bandung,” ujar Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, usai acara “Ground Breaking” pembangunan “Skywalk” Tahap II di Cihampelas, Selasa(21/8/2018).

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan, setelah tahap II, pembangunan “Skywalk” Cihampelas. Akan dilanjutkan ke tahap III. Tahap III “Skywalk”, akan menghubungkan Cihampelas-Dago yang terletak pada sisi jembatan Pasupati. Jalur “Skywalk” ini, akan menghubungkan taman-taman yang berada di bawah Jembatan Pasupati seperti Taman Film dan Taman Jomblo.

“Jadi di akhir 2019, turis atau wisatawan dari Dago bisa berjalan kaki menuju Cihampelas. Karena Cihampelas memang telah menjadi Destinasi nomor satu Kota Bandung,” tutur Emil.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung, Arief Prasetya mengungkapkan, Pemkot Bandung menganggarkan sebesar Rp.23 miliar untuk pembangunan Teras Cihampelas tahap II.

Teras Cihampelas tahap II, akan memiliki lebar sekitar 7,2–16,4 meter. Pengerjaannya selama 120 hari.

“Kita mohon maaf jika ada pengguna jalan yang merasa terganggu karena pembangunan ini,” kata Arief.

Namun untuk meminimalisir gangguan, Arief menegaskan, pada siang hari pembangunan akan difokuskan di bagian sisi jalan. Sedangkan jika malam hari, akan fokus untuk pekerjaan yang melintang.

“Saat ini pembangunannya telah dimulai. Insya Allah, 4 bulan selesai,” ujar Arief.

Sebelumnya, Arief mengungkapkan, berbeda dengan Teras Cihampelas sebelumnya. Di tahap II ini, difokuskan untuk pedestrian. Sehingga tidak akan ada pedagang yang berada di Teras Cihampelas Tahap II.

“Disainnya masih sama, tetapi tidak ada para pedagang. Khusus untuk pedestrian orang. Kalau kami tugasnya membuatkan jempbatannya. Kami tidak mendesain untuk ada pedagang. Tapi kalau nanti perlu, bisa kita bicarakan,” tutur Arief. (Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU