27.4 C
Indonesia
Monday, 26 September 2022
spot_img

Pendirian Koperasi Bikers Bersaudara Sejahtera…….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — TEPAT ada hari Minggu, 24 Februari 2019, Komunitas Muslim Bikers United. Mendirikan badan usaha “Koperasi Bikers Bersaudara Sejahtera”.

Badan usaha ini menjadi tonggak sejarah baru bagi Muslim Bikers United (MBU) dalam rangka syiar ekonomi.

Ekonomi adalah salasatu persoalan ummat saat ini. Dengan tagline “Berjamaah, Syariah, Berkah”, Koperasi Bikers Bersaudara Sejahtera (KBBS) bertekad menjadi ekonomi sebagai salasatu bentuk syiar secara berjamaah.

Hadir pada acara pendirian tersebut, Plt. Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Jawa Barat/Asisten Daerah III Jawa Barat, Dr. Dudi Sudrajat Abdurachim, MT, yang memberikan pembekalan langsung kepada MBU/KBBS.

“Koperasi adalah jawaban dari ekonomi ummat, ekonomi kerakyatan. Saat ini banyak bermunculan istilah modern seperti Sharing Economy, Crowd Funding, padahal sebenarnya. Koperasi adalah Sharing Economy dan Crowd Funding yang sudah dicetuskan sejak dulu. Dan termaktub dalam UUD 1945,” papar Dr. Dudi Sudrajat Abdurachim, MT.

“Kedepan, koperasi harus mau berubah dalam mengelola usaha dengan lebih profesional. Dengan mendirikan unit-unit usaha korporasi yang dikelola oleh para ahlinya. Koperasi yang berkorporasi,” tandas Dudi.

Pendirian KBBS ini dipandu oleh Sulistia Suwondo, SE., M.Si. Ak, Dosen di Politeknik Negeri Bandung, mewakili Sinergitas ABCGM Jawa Barat. Sinergitas ABCGM adalah para volunteer dari sinergi Academy, Business, Community, Goverment & Media, yang juga diprakarsai oleh Dr. Dudi Abdurrachim, yang salasatu goalnya adalah UKM/Koperasi Naik Kelas.

Muslim Bikers United, adalah komunitas para pehobby mengendarai motor roda dua. Berdiri karena semangat yang sama yaitu ingin hobby menjadi salasatu sarana mengumpulkan amal buat bekal akhirat nanti. Semangat agar setiap jarak yang ditempuh, setiap waktu yang diluangkan dan setiap bahan bakar yang dipakai, semata-mata ingin mengejar Ridho Allah Subhanahu Wata ‘ala.

Ada jutaan penggemar “Touring” roda dua ini. Potensi para pehobby mengendarai motor ini sangat besar. Kebutuhan para pehobby roda dua ini cukup besar secara ekonomi, baik untuk memenuhi urusan hobby, maupun keperluan lainnya. Insya Allah dapat menjadi salasatu penggerak ekonomi ummat.

Koperasi Bikers Bersaudara Sejahtera dengan tagline “Berjamaah–Syariah–Berkah”. (GIN)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU