22.4 C
Indonesia
Sunday, 27 November 2022
spot_img

Penerapan Ilmu Gizi Terhadap Perkembangan Olahraga Prestasi…!

Bandung, BEREDUKASI.Com – SETIAP atlet tentunya perlu asupan gizi dalam setiap asupan makanannya. Tentu saja konsumsi makanan ini, menentukan juga prestasi sang atlet.

“Sekitar dua sesi latihan tiap harinya yang dijalani para atlet ini. Perut tidak boleh kosong, tetapi jangan diisi juga dengan makanan  berat, dalam hal ini untuk mencegah kram perut,” jelas Kepala Seksi Tenaga Dan Organisasi Olahraga Prestasi. Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Jawa Barat Drs. Asep Sutrisna, M.Pd. Selasa (15/5/18).

Dispora Jabar sebagai leading sektor kemajuan olahraga di Jabar. Sudah dua angkatan menyelenggarakan Pelatihan Penerapan Ilmu Gizi Terhadap Perkembangan Olahraga Prestasi Tingjat Provinsi Jabar.

Kegiatan pelatihan ilmu gizi ini, diikuti 50 peserta dari Kota/Kabupaten. Ke 50 peserta Tenaga Pelatih terbagi dalam masing-masing Cabang Olahraga (Cabor). Acara dibuka langsung oleh Kepala Dispora Jabar Prof. H.Yudha M. Saputra.

Sedangkan pelatihan khusus Ilmu Gizi ini, angkatan pertama bertempat di Hotel Gumilang Regency, selama tiga hari dari mulai 2 s/d 5 Mei 2018. Untuk angkatan kedua di Hotel Resot Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dari mulai tgl 7 s/d 10 Mei 2018.

“Sebagai tutor untuk kegiatan Pelatihan Penerapan Ilmu Gizi ini, Dispora Jabar mengundang Staf Ahli dari UPI dan Dr. Ahli Kesehatan Bidang Gizi,” kata Asep. (Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU