26.4 C
Indonesia
Sunday, 4 December 2022
spot_img

Pengadilan Agama Bandung Terima Kunjungan Tim Kemenpan RB…….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — KETUA Pengadilan Agama (PA) Bandung Drs. H. M. Camuda di dampingi Diana Risnawati, S. Sos., M.H. Sekretaris dan Drs. H. Saepuloh Panitera PA Bandung. Menerima kunjungan Tim Penilai Nasional Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), beberapa waktu lalu di Pengadilan Agama Bandung.

Menurut Drs. H. M. Camuda kunjungan itu bermaksud melihat langsung. Inovasi Pengadilan Agama Bandung, pada masa transisi dari sebelum mendapat Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK dan setelah WBK menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Kunjungan dari Kemenpan-RB, untuk mengecek kinerja kita dan inovasi Pengadilan Agama Bandung. Insyallah setelah melihat dan mendengar beberapa hal yang kami sampaikan kepada Tim Kemenpan RB. Mereka merasa tertarik dengan apa yang kami miliki” jelas Ketua PA Bandung.

Tim Kemenpan RB menyisir ke seluruh ruangan pelayanan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Setelah mendapat sambutan dan informasi yang disampaikan oleh Ketua PA Bandung.

Pada saat observasi, Tim juga melihat secara langsung implementasi berbagai inovasi Pengadilan Agama Bandung. Begitu juga untuk mengetahui hasil pelayanan, di Ruang PTSP beberapa aplikasi untuk melakukan survey kepuasan masyarakat secara elektronik. Dengan memperhatikan protokol kesehatan, para pihak Pencari Keadilan dilayani dengan kemudahan yang sudah di optimalkan oleh Kantor PA Bandung.

Setiap para pihak Pencari
Keadilan yang telah mendapat pelayanan di PTSP, diminta untuk mengisi survey kepuasan terkait pelayanan yang telah diperoleh di PA Bandung.

Tim Menyampaikan terimakasih atas kinerja dan pelayanan prima kepada Pencari Keadilan. Pelayanan yang sudah ada ini, agar dapat dipertahankan dan dapat ditingkatkan pada masa yang akan datang. Terutama dalam menghadapi Wilayah Birokrasi bersih dan melayani.

Pada tahap WBBM ini target yang ingin dicapai adalah hasil nyata dari tiap tiap area. Yang mendukung peningkatan kinerja dan pelayanan prima dan integritas tinggi. (MIF).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU