24.4 C
Indonesia
Tuesday, 29 November 2022
spot_img

Pengukuhan Pembina Pramuka Lulusan Narakarya 1 dan Kukuh Ulang Gudep se Kwartir Kec. Banjaran, Kab. Bandung…..!

Kabupaten Bandung, BEREDUKASI.Com — PADA tgl 10 Oktober 2018, Pengurus Kwartir gerakan Pramuka Kecamatan, Banjaran. Masa bakti 2016–2021. Bertempat di aula kantor Pendopo Kecamatan, Banjaran. Kabupaten Bandung.

Berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Cabang gerakan Pramuka Kabupaten, Bandung no.12 tahun 2016 tentang pengukuhan pengurus ranting gerakan Pramuka Kecamatan, Banjaran. Masa bakti 2016–2021 ditanda tangani oleh Bupati Kabupaten, Bandung/Ketua Kwarcab Kab. Bandung. H. Dadang M. Naser SH, M.Ip, NTA 09040001.

Susunan Pengurus kwartir gerakan pramuka Kecamatan, Banjaran. Ketua merangkap anggota Kak Asep Toha, S.Pd, MG. Wakil Ketua (WK) bidang Pembinaan Anggota Muda, Dani Hermawan, S.Ip, LG, bidang Pembinaan Anggota Dewasa, Sarip Husen, S.Pd, M.Si, bidang Keuangan Usaha dan Koperasi Nur siti Aisyah, WK Bid Organisasi dan Hukum, Wisnu Budiman, SH LT, WK Bid Humas dan Inpormatika, Entin Tantini, M.Pd, bidang Pengabdian Masyarakat, Wachyu Mulyadi, S.Pd, SD, LG, bidang Sarana Prasarana, Rusmana, S.Pd. Sekretaries 1. Yeti Erayati, S.Pd, MS. 2. Komar, S.Pd, MG. Andalan ranting Urusan Keuangan 1. Cucu Cuarsih, S.Pd, MS. 2. Kuraesin, S.Pd, MS.

Kebawahnya sebagai Anggota Andalan berperan kinerja dengan urusan kegiatan masing-masing.

Pengukuhan Pembina Pramuka di hadiri oleh 160 orang terdiri 57 Gudep (Mabigus) yang telah mengikuti Kursus Mahir Dasar (KMD) Narakarya, (Pengembangan Pembina yang telah lulus KMD). Undangan Ka. UPT Kec. Banjaran, Ketua PGRI Kec. Banjaran, Ketua MKKS, Stap Pengurus Kwarcab Kab. Bandung.

Pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” dipandu oleh Lena, S.Pd, sebagai Pembina Upacara oleh Camat, Kecamatan Banjaran Kab.Bandung.

Wachyu Mulyadi, S.Pd SD LG sebagai Ketua Pelaksaksana acara. Membuka sekaligus laporan jumlah peserta yang akan dikukuhkan, Pembina Pramuka Lulusan KMD dan kukuh ulang para Mabigus dan Pembina Pramuka Kwartir Kecamatan, Banjaran. Dan akan dilantik oleh Kwarcab Kabupaten Bandung.

“Alhamdulillah kita semua dalam keadaan sehat walafiat bisa berkumpul dalam rangka Pengukuhan Pembina Pramuka lulusan Narakarya (pengembangan Pembina lulusan KMD) di aula pendopo. Kami memegang teguh dalam pemerintahan di Banjaran. Itu adalah cita l-cita ingin membangun Banjaran yang elok. Maka kami minta bantuan dan dukungannya dari Pramuka dan dari semua masyarakat wilayah Kecamatan, Banjaran,” papar Ajat Sudrajat, SH, M.Si, selaku Camat Kecamatan, Banjaran.

“Alhamdulillah sebagai mabiran ada mantan dari pendidikan yang sudah berpengalaman membina para Kepala Sekolah(Mabigus Pramuka) dan para guru sebagai Pembina di tiap Gugus Depan (Gudep),” kata Drs, Maman Sudrajat M.M, selaku Kwarcab Bina Muda kabupaten Bandung. (Y. Wahyudin)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU