22.4 C
Indonesia
Sunday, 27 November 2022
spot_img

“People of Purpose” Mengenai Literasi Keuangan Bagi para Siswa-siswi…….!

Bekasi, BEREDUKASI.Com — SEBAGAI bentuk rasa tanggung jawab sosial, beberapa waktu yang lalu. Bank DBS Indonesia menggelar “People of Purpose” mengenai Literasi keuangan bagi para siswa-siswi SMAN 21 Bekasi.

Dengan kegiatan tersebut, para generasi penerus ini, diharapkan dapat menyerap ilmu pengelolaan keuangan sejak dini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi tentang pengelolaan keuangan dasar. Bagi para siswa-siswi agar mereka bisa lebih mengetahui apa saja ilmu–ilmu yang ada di dalam keuangan,” jelas Shinta Then – Vice President Institutional Banking Group 4 Jakarta.

Penyuluhan melalui interaksi permainan yang disebut “Kedai Belajar DBS”. Para siswa-siswi, diajarkan untuk dapat membedakan. Kebutuhan dan Keinginan. Kebutuhan dan keinginan merupakan suatu pilihan yang dapat dipilih skala prioritasnya. Sehingga dengan adanya “Kedai Belajar DBS”, dapat membuat para siswa-siswi. Lebih bijak lagi dalam membuat Skala Prioritas, mengelola keuangan dalam kehidupannya.

“Karyawan DBS Indonesia, mengajarkan pengelolaan keuangan dasar, Peran Bank. Serta Jasa Perbankan, guna memberikan informasi umum mengenai Bank,” pungkas Shinta. (Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU