Peringatan HUT RI, Setiap Lomba Memiliki Simbol..! - Beredukasi.com
Home / SMA/SMK / Infoku / Peringatan HUT RI, Setiap Lomba Memiliki Simbol..!

Peringatan HUT RI, Setiap Lomba Memiliki Simbol..!

 

Bandung. BEREDUKASI.Com – DALAM rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72. SMAN 1 Margahayu Kab. Bandung. Rutin menyelenggarakan “Semarak Agustusan”, yang dilaksanakan selama dua hari, 17 dan 18 Agustus 2017.

Pada hari pertama para peserta didik, melaksanakan upacara penaikan bendera dengan khidmat.
di hari kedua sorak sorai peserta didik yaitu dengan membuat acara yang diselenggarakan oleh OSIS dan perwakilan kelas SMAN 1 Margahayu ini. Membuat berbagai lomba seperti Tarik Tambang, Memasukan Paku Ke Dalam Botol, Escafet Kelereng, Daster Gendong, Menangkap Belut, Menghias Kelas dan Joged Balon. Lomba ini tidak hanya di peruntukan untuk para siswa didik, tapi seluruh guru ikut berpartisipasi dalam beberapa lomba. Bahkan ada lomba yang mempertandingkan antara guru dengan siswa didiknya. Dalam setiap perlombaan, tentu saja dibutuhkan kekompakan dan kerjasama tim yang baik.

IMG 20170820 WA0005Ada yang unik, lomba makan kerupuk. Biasanya para peserta harus berdiri, namun di SMAN 1 Margahayu peserta harus duduk di kursi yang telah disediakan. Begitupun dengan lomba Tarik Tambang, setiap tim harus ada perwakilan putra 3 dan putri 2. Hal ini menyimbolkan adanya “Emansipasi Wanita”. Lomba Tumpeng Hias, harus menggunakan kreativitas dalam memasak. Begitupun menghias kelas yang tetap menjaga lingkungan dalam berkreasi. Escafet Kelereng merupakan lomba yang membutuhkan keseimbangan. Sebab jika jatuh, kita harus mengulang dari awal. Begitupun Lomba Memasukan Paku Kedalam Botol. Peserta lombanya tidak boleh melihat, apakah paku sudah masuk atau belum. Maka orang yang ada di belakangnya saja yang akan memberitahu.

“Pokoknya masing-masing perlombaan, ada “simbol” dari “Bhinneka Tunggal Ika”. Kita tidak memandang siapapun itu, tetapi kita tetap bergotong royong demi tujuan bersama.Begitupun Kemerdekaan, harus selalu kita isi dengan karya jangan sampai dinikmati tanpa berbuat sesuatu untuk negeri tercinta kita. Dirgahayu NKRI yang ke 72, Jayalah selalu negeriku tercinta,” papar salaseorang panitia lomba. (Indyla).

About admin

Check Also

photostudio 1614066379936

Jadi Sponsor Drama Korèa, Kopiko Membuktikan, Produk Makanan Indônèsia Bisa Menjadi Kebanggaan Bangsa…….!

Jakarta, BEREDUKASI.Com — BUKTI kalau produk makanan Indônèsia bisa bersaing dengan produk mancanegara berkelas dunia. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *