20.4 C
Indonesia
Wednesday, 17 August 2022
spot_img

Peringati Hari Disabilitas Internasional 2021, Kadisdik Dedi Supandi Dapat Apresiasi dari NPCI Jabar

BANDUNG, BEREDUKASI.COM — PERINGATAN Hari Disabilitas Internasional tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) dijadikan momentum untuk terus berkomitmen menciptakan rasa adil bagi semua penyandang Disabilitas.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi, turut hadir mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2021 yang di gelar di Youth Centre Sport Arcamanik, Jln. Pakuan Kuda No. 140, Kota Bandung, Jumat, 3 Desember 2021.

Gubernur Ridwan Kamil, dal sambutanya mengatakan keadilan dalam berkegiatan, berkarier, sampai berolahraga harus dirasakan oleh semua masyarakat, tidak terkecuali penyandang disabilitas.

“Tugas kita sebagai pemimpin memberi rasa keadilan kepada seluruh masyarakat Jabar,” kata Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

Ciri daerah yang bisa disebut adil adalah daerah yang aman dan nyaman bagi anak-anak, perempuan, dan penyandang disabilitas, tegasnya.

Salasatu bentuk keadilan yang dihadirkan Pemda Provinsi Jabar kepada penyandang disabilitas yaitu tidak dibedakannya kadeudeuh atau bonus bagi para atlet berprestasi di ajang Peparnas XVI Papua, ujar Kang Emil.

Kadisdik Jabar Dedi Supandi,  mengapresiasi seluruh atlet yang telah berjuang di Peparnas XVI Papua. Ajang tersebut membuktikan bahwa semua orang memiliki kekuatan untuk menjadi juara.

“Sebab, kekuatan tidak berasal dari kemampuan fisik, tapi datang dari kemauan yang gigih,” ujar Dedi.

Ketua National Paralympic Commite Indonesia (NPCI) Jabar, Supriatna Gumilar secara khusus mengapresiasi Kadisdik Jabar Dedi Supandi selaku Ketua Kontingen Peparnas Jabar yang yang berperan penting dalam perjuangan para atlet Peparnas di Papua.

“Beliau yang berperan besar terhadap NPCI dan mengantarkan kita berjuang di Papua,” kata Supriatna.

Supriatna juga mengatakan Kadisdik Jabar selaku Ketua Divisi Percepatan Vaksin Jabar yang telah mengupayakan kepemilikan KTP bagi penyandang disabilitas yang divaksin.

Dalam memperingati Hari Disabilitas Internasional 2021, Gubernur Ridwan Kamil menyerahkan bonus Rp.300 juta kepada atlet peraih medali emas, Rp.125 juta peraih perak, dan Rp.60 juta peraih perunggu. Besaran bonus tersebut sama dengan yang diterima atlet PON.

“Di zaman saya semua sama, mereka membawa nama baik bendera Jabar, maka bonusnya pun saya samakan dengan PON,” katanya.

Ridwan Kamil pun mengucapkan selamat dengan menggunakan bahasa isyarat. (***).

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU