Perjalanan Sosok Deni Ramdani Sagara, "Sang Wakil Bupati Tersingkat 42 Hari"........! "Sayang Desa dengan segala potensinya harus dibiarkan," kata Deni. - Beredukasi.com
Home / Featured / Perjalanan Sosok Deni Ramdani Sagara, “Sang Wakil Bupati Tersingkat 42 Hari”……..! “Sayang Desa dengan segala potensinya harus dibiarkan,” kata Deni.

Perjalanan Sosok Deni Ramdani Sagara, “Sang Wakil Bupati Tersingkat 42 Hari”……..! “Sayang Desa dengan segala potensinya harus dibiarkan,” kata Deni.

photostudio 1616717000955Laporan kecil : Budi S. Ombik
Bagian ke 3

Tasikmalaya, BEREDUKASI.Com – MENGAWALI karirnya di Dunia Politik, Deni Ramdani Sagara dipinang Partai PAN (Partai Amanat Nasional) berlambang matahari putih bersinar terang.

Disini, Deni dipercaya menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPW), Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Jawa Barat.

Berkat kepiawaiannya berorganisasi, Deni akhirnya berdampingan dengan Ketua PAN Jawa Barat, Dessy Ratnasari. Deni dipercaya menjadi Sekretaris PAN Jawa Barat.

photostudio 1616717062699Sebagai Politisi Muda yang memiliki potensi dengan pemikiran cemerlang, Deni ingin segera mewujudkan impian paling besar dalam hidupnya.

Impian tersebut yaitu ada di suatu kampung yang terdiri dari para Pemuda Desa. Para Pemuda itu selanjutnya mampu untuk menggerakan roda perekonomian masyarakat.

Dimata Deni, para Pemuda terutama para Sarjana di Desa banyak yang memilih untuk bekerja di kota dan mengabdi pada perusahan pihak lain.

Ini adalah sikap yang sangat disayangkan, karena potensi Desa yang begitu besar dibiarkan begitu saja tanpa disentuh.

“Sayang Desa dengan segala potensinya harus dibiarkan,” kata Deni, dalam sebuah obrolan ringan di selasar pantai Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

photostudio 1616717194292Deni yang juga Ketua Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPW PAN Jawa Barat. Tak henti-hentinya melakukan dan menggelorakan pentingnya memajukan Daerah asal.

“Kami mengajak semua Pemuda untuk bergerak berkarya dan bekerja untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Jika ini terwujud bangsa ini akan maju pesat,” ujar kata pemilik jambang tipis dan sedikit senyum.

Dalam programnya, Deni Ramdani Sagara, menyeru agar para Pemuda harus berani melakukan lompatan yang besar dan tidak lazim.

Agar kesenjangan antara Desa dan Kota tidak terlalu dalam. Desa harus mampu mengejar ketertinggalannya dari Kota agar laju Urbanisasi bisa ditekan.

“Jangan sampai Desa menjadi lokasi yang hanya dihuni kaum tua, dan para Pemuda-nya malah memilih bekerja di Kota,” ungkap Deni. (Bersambung…..)

About admin

Check Also

photostudio 1618521370814

Uchi Qolby Kembali Berkiprah, Lewat “Rangkullah Hatiku”…….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — KEINGINAN untuk melempar Single Hits, didasari dari mempunyai cita-cita sebagai Penyanyi sejak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *