27.4 C
Indonesia
Wednesday, 28 September 2022
spot_img

Pertamina Pastikan Stok LPG 3 Kilogram di Garut Aman……!

Garut, BEREDUKASI.Com — STOK LPG kemasan 3 kilogram untuk wilayah Kabupaten Garut dipastikan aman. Peningkatan penyaluran LPG 3 kilogram sudah dilaksanakan untuk wilayah Garut sejak beberapa waktu lalu.

Kepastian amannya stok LPG kemasan 3 kilogram untuk Garut diungkapkan Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III, Dewi Sri Utami.

“Stok LPG 3 kilogram di wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat, dalam kondisi aman,” ujar Dewi saat ditemui di sela kegiatan Operasi Pasar di kawasan Kecamatan Wanaraja, beberapa waktu yang lalu.

Ia mengatakan, penyaluran LPG 3 kilogram pada bulan Februari rata-rata mencapai hampir 52 ribu tabung per hari. Penyaluran tersebut meningkat dibandingkan penyaluran bulan Januari yang hanya mencapai 51 ribu tabung per hari.

Peningkatan penyaluran ini tutur Dewi, sudah dilakukan menjelang Hari Raya Imlek beberapa waktu lalu. Hal ini dilakukan karena melihat “tren” yang terjadi selama ini. Dimana kebutuhan LPG selalu menunjukkan peningkatan kebutuhan di masyarakat.

“Dengan alasan itulah kami melakukan “Extra Dropping” pada tanggal 4,5 dan 6 Februari,” katanya.

Dijelaskan Dewi, harga LPG bersubsidi di pangkalan wilayah Garut saat ini. Masih sesuai dengan Harga Eceran Terendah (HET) yang ditetapkan yakni Rp 16.000,- per tabung.

Lebih jauh dibeberkannya, Untuk memastikan ketersediaan LPG 3 kilogram. Pertamina akan terus melakukan tinjauan kondisi di lapangan. Penyaluran LPG dilakukan melalui 30 Agen dan 964 Pangkalan yang tersebar di wilayah Garut.

“Kami ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat, terlebih pada produk LPG subsidi 3 kilogram yang diperuntukan bagi masyarakat miskin atau usaha mikro,” ucap Dewi.

Masih menurut Dewi, bagi warga yang memiliki daya beli, Pertamina telah menyediakan LPG non subsidi seperti Bright Gas 5,5 Kilogram dan 12 Kilogram. Selain itu disediakan pula LPG Tabung Biru 12 Kilo dan 50 Kilo untuk usaha komersil. (Aep Hendy S)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU