23.4 C
Indonesia
Sunday, 4 December 2022
spot_img

Peserta Didik Perlu Ruang Untuk Menampilkan dan Memamerkan Karyanya….!

Supardi (tengah) foto bersama para Guru SDN 064 Padasuka Kota Bandung.

Bandung, BEREDUKASI.Com — DALAM menumbuh kembangkan kreatifitas para peserta didik. Memang sangat diperlukan dukungan dari pihak sekolah, para orangtua siswa didik serta pihak lainnya yang berkompeten dengan pendidikan.

Seperti hal nya acara “Pekan Kreativitas Siswa SDN 064 Padasuka”, Selasa (13/3/2018). Dalam acara ini, segala kreatifitas peserta didik ditampilkan. Mulai dari bidang seni sampai kreatifitas lainnya.

“Acara seperti ini, harus diadakan tiap tahun oleh pihak sekolah. Sebab ini merupakan wahana atau ruang bagi para peserta didik. Untuk menampilkan atau memperlihat karya-karya yang mereka miliki,” papar Drs. Supardi, M.Si, selaku Kabid PPSD Disdik Kota Bandung disela-sela melihat-lihat karya-karya peserta didik yang dipamerkan ditiap kelas masing-masing.

Disinggung mengenai Pendidikan Inklusif. Supardi menjelaskan, bahwa setiap sekolah diusahakan untuk bisa menerima peserta didik ABK (Anak Berkebutuhan Khusus). Sebab masalah pendidikan, setiap anak mempunyai hak nya.

“Saya selalu menyarankan, para orangtua yang memiliki anak yang ABK tidak usah malu untuk menyekolahkannya. Begitupun sekolah-sekolah yang ada dilingkungan Cibeunying Kidul ini. Saya menyarankan untuk bisa menerima siswa didik ABK,” saran Supardi, ketika bincang-bincang dengan BEREDUKASI.Com.

“Mengenai SDN 064 Padasuka, menjadi Sekolah Inklusif. Saya menyetujui tinggal mempersiapkan segala kebutuhannya saja. Dan kesiapan dari pihak sekolahnya sendiri,” pungkas Supardi yang langsung berpamitan, pekerjaan lainnya sudah menunggu. (HKS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU