21.4 C
Indonesia
Wednesday, 18 May 2022

Peserta Didik Sekolah Dasar Melaksanakan USBN…!

Drs. Supardi, M.Si, Kabid PPSD Disdik Kota Bandung.

Bandung, BEREDUKASI.Com — HARI Kamis (3/5/2018), merupakan hari pertama para peserta didik kelas 6 Sekolah Dasar (SD). Serentak menjalankan USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional).

Tentunya para peserta didik, sudah siap untuk melaksanakan USBN ini. BEREDUKASI.Com, mencoba mengkonfirmasi jumlah peserta dan harapannya ke beberapa Kepala Sekolah Dasar di kota Bandung.

Bahkan sejak beberapa hari kebelakang, Drs. Supardi, M.Si, selaku Kabid PPSD Disdik Kota Bandung. Sudah keliling ke beberapa Sekolah Dasar, untuk melihat kesiapan sekolah masing-masing.

“Ya… selaku Kabid PPSD, memang saya datang ke beberapa sekolah untuk melihat kesiapan untuk pelaksanaan USBN. Termasuk pengamanan soal dan kesiapan melayani teman-teman sekolah, pada saat pengambilan soal dan pengembalian soal hasil ujian. Sidak sering dilakukan terutama yang berkenaan dengan aduan yang sangat strategis untuk konfirmasi, hasil yang saya lakukan. Alhamdulilah beberapa rayon sudah siap untuk mendukung berlangsungnya USBN ini,” papar Supardi.

“Insya Allah…do’a dari semua, pelaksanaan USBN akan berjalan lancar sampai selesai hari Sabtu nanti. Mohon do’anya saja dari semua,” timpalnya lagi penuh harap.

 

Dra. Oom Maemunah Kepala SDN 006 Buahbatu. Jumlah peserta USBM ada 222 peserta. “Alhamdulillah semua peserta didik, Insya Allah lulus semua dan lancar seperti harapan kita semua,” katanya.

Dra. Oom Maemunah, Kepsek SDN 006 Buahbatu.

Hj. Neni Herdiani, S.Pd, Kepala SDN 064 Padasuka. Ada 206 peserta USBN Laki-laki 85 dan Perempuan 121 peserta. “Harapan saya mudah-mudahan, dengan USBN ini adalah satu acuan sebagai tolak ukur penilaian. Diakhir mereka belajar dan semoga dengan di rakhamati alloh subhana wata’ala siswa siswi saya tetap di lindungi Allah SWT. Dan diberi nilai terbaik.

Alhamdulilah pelaksanaan USBN di SDN 064 Padasuka berjalan tertib aman dan lancar. Kondusif semuanya,” tuturnya.

Hj. Neni Herdiani, S.Pd., Kepsek SDN 064 Padasuka.

SDN 179 Sarijadi siap mengikuti USBN di tahun pelajaran 2017/2018. Siswa yang mengikuti USBN ada 83 orang, 79 orang siswa reguler 4 orang siswa bekebutuhan khusus. Tetapi dari 4 orang siswa yang berkebutuhan khusus tersebut, 2 siswa yang bisa mengikuti soal yang sama dengan siswa reguler. “Alhamdulillah pelaksanaan USBN di hari pertama dari 83 siswa itu masuk semua. Dan dalam keadaan lancar tertib dan aman. Harapan kami sebagai Kepsek SDN 179 Sarijadi Eka Surtika, S.Pd, M.Pd. Mudah-mudahan anak anak kami yang melaksanakan USBN ini, selalu diberikan kesehatan dan diberi kemudahan kelancaran. Sehingga mendapatkan nilai yang membahagiakan bagi anak-anak, orangtua dan kami pihak sekolah. Sehingga dapat melanjutkan ke SMP Negeri sesuai dengn harapan amin ya robal allamin…! Mendapat nilai yang memuaskan, dapat membahagiakan kedua orang tua nya, dapat melanjutka ke SMP yang diharapkan,” tuturnya.

Panitia USBN bersama Pengawas dan Eka Surtika Kepala SDN 179 Sarijadi.

Ahmad Soleh, S.Pd, M.MPd, Kepala SDN 136 Sukawarna. Jumlah peserta USBM ada 106 peserta. “Harapan kita pada tahun sekarang, baik dalam pelaksanaan maupun hasil lebih baik dari tahun lalu,” katanya.

Ahmad Soleh, S.Pd, M.MPd, Kepala SDN 136 Sukawarna.

Sobarna Riyadi, S.Pd, Kepala SDN 077 Sejahtera. Jumlah peserta USBN yaitu 241peserta. “Alhamdulillah kebetulan di SDN 077 Sejahtera. Merupakan Sub Rayon 2 terdiri dari Gugus 4, 5, 6, 8 dan 12. Jadi penjagaannya lumayan ketat, bahkan Kabid dan Kasi sudah melakukan sidak kesini, begitupun dari pihak kepolisian selalu memantau. Insya Allah peserta didik kami, lancar dan aman dalam melaksanakan USBN ini,” paparnya

A. Sobarna Riyadi, Kepala SDN 077 Sejahtera beserta panitia USBN Sub Rayon 2.

Eman Sulaeman, S.Pd, M.Si, Kepala SDN 099 Babakan Tarogong. Jumlah peserta USBN 215 peserta terbagi 11 ruang, pengawas 22. “Semoga sukses perencanaan sukses penyelenggaran dan mudah-mudahan hasilnya memuaskan. Amin YRA,” katanya.

Eman Sulaeman, S.Pd, M.Si, Kepala SDN 099 Babakan Tarogong.

Drs. Oleh Soleh, Kepala SDN 144 Situgunting. Jumlah peserta USBN 115 peserta. “Harapan semua peserta USBN lulus semua dengan nilai memuaskan,” harapnya.

Drs. Oleh Soleh, Kepala SDN 144 Situgunting.

Eem Salamah, S.Pd, Kepala SDN 207 Cibogo. Jumlah peserta USBN Laki-laki 14 peserta dan Perempuan 15 peserta, jumlah total 29 peserta. Berbagai persiapan telah dilaksanakan, baik fisik dan mental pesdik. Pembenahan sarana prasarana, pengawas maupun panitia. “Semoga Allah SWT memberikan pertolongannya supaya harapan sukses pelaksanaan dan sukses hasil terkabul dengan baik. Selamat berjuang anak-anakku, do’a kami selalu menyertaimu. Aamiin,” tuturnya.

Eem Salamah, S.Pd, Kepala SDN 207 Cibogo.

E. Sumiati, S.Ag, Kepala SDN 138 Gegerkalong Girang. Jumlah peserta USBN 70 peserta dan 2 siswa, diantaranya ABK (Anak Berkebutuhan Khusus). “Harapan nya siswa bisa masuk SMP Negeri dan yang ABK juga bisa diterima di SMP Negeri, sesuai arahan Kadisdik Kota Bandung,” harapnya.

SDN 195 Isola sebagai sekolah PLT jumlah pesertanya 84 siswa. “Harapan nya sama. Jika  ada yang tidak keterima di SMP Negeri, tidak masalah yang penting siswa bisa melanjutkan ke SLTP sebagai pendidikam  Dasar  9 thn,” kata E. Sumiati, S.Ag.

E. Sumiati, S.Ag, Kepala SDN 138 Gegerkalong Girang.

Wiwin Caswini, S.Pd, M.Pd, Kepala SDN 177 Cipedes. Jumlah kelas 6, jumlah peserta USBN 52 peserta. “Harapan semua anak lulus dengan nilai yang baik. Dan bisa melanjutkan ke SMPN, sebagai pilihan pertama,” katanya.

Wiwin Caswini, S.Pd, M.Pd, Kepala SDN 177 Cipedes.

Euis Nani, S.Pd, Kepala SDN 178 Gegerkalong KPAD.  Jumlah peserta USBN 98 peserta. “Harapan saya semoga selama USBN para siswa sehat semuanya. USBN, lancar, aman tertib..sehat. Lulus semuanya dengan nilai bagus. Dan melanjutkan ke sekolah yang diharapkan anak dan orangtuanya,” tuturnya.

Euis Nani, S.Pd, Kepala SDN 178 Gegerkalong KPAD.

Cicih Adimiati, S.Pd, M.MPd, Kepala SDN 038 Kiaracondong. Jumlah siswa kelas 6 peserta USBN 84 siswa. “Harapan saya semoga semua siswa sehat dan mengikuti USBN. Dan hasilnya bagus, sehingga bisa diterima di SMP Negeri. Sukses pelaksanaan sukses hasilnya. Do’a nya saja dari semua,” tuturnya penuh harap.

Cicih Adimiati, S.Pd, M.MPd, Kepala SDN 038 Kiaracondong.

Atti Sunarti, S.Pd, MM, Kepala SDN 245  Sumbersari Indah. Jumlah 139 Pesdik USBN. “Harapan sesuai yang di inginkan dari sukses perencanaan, sukses pelaksanaan dan sukses hasil para peserta didik untuk mendapatkan nilai terbaik nyà yang menjadikan harapan juga. Bagi para orangtua mereka. Sehingga kami kepala sekolah dan para Guru yang telah memberikan bimbingan, binaan dan didikan dalam mewujudkan siswa berkarakter baik merasa puas,” paparnya.

Atti Sunarti, S.Pd, MM, Kepala SDN 245 Sumbersari Indah.

Titik Sri Wahyuni, S.Pd, Kepala SDN 096 Sarijadi Selatan. Jumlah peserta USBN 73 peserta. “Harapan kami selaku pimpinan  dalam pelaksanaan USBN. Dapat berjalan dengan tertib, lancar dan sukses dalam perencanaan. Pelaksanaan dan hasil,” katanya.

Titik Sri Wahyuni, S.Pd, Kepala SDN 096 Sarijadi Selatan.

Agustin Aisyah, S.Pd, M.MPd, Kepala SDN 035 Soka. Jumlah peserta USBN 183 peserta. “Harapannya lulus semua dengan nilai yang memuaskan. Lulusan Soka di harapkan, mencetak lulusan yang berkarakter, kepribadian yang baik. Serta kwalitas pendidikan yang bermutu,” tuturnya.

Agustin Aisyah, S.Pd, M.MPd, Kepala SDN 035 Soka.

Carjani, S.Pd, M.Pd, Kepala SDN 137 Cijerokaso. Jumlah peserta 86 siswa. “Harapannya sukses pelaksanaan dan hasil. Dan yang terpenting tertanam kejujuran pada siswa, saat melaksanakan USBN. Semoga,” katanya.

Carjani, S.Pd, M.Pd, Kepala SDN 137 Cijerokaso.

Teti Heryani, S.Pd, MM.Pd, Kepala SDN 185 Cihaurgeulis. Jumlah 71 siswa Laki-laki 29 peserta dan Perempuan 42 peserta. “Harapan Sukses Pelaksanaan Sukses Hasil. Aman tertib dan lancar,” harapnya.

Teti Heryani, S.Pd, MM.Pd, Kepala SDN 185 Cihaurgeulis.

Ida Nurhaida, S.Pd, M.MPd, Kepala SDN 001 Merdeka. Siswa yang ikut USBN sebanyak 186 siswa dan 3 siswa dari SD Pasundan. Jadi semuanya 189 siswa. Terbagi di 9 ruangan. “Harapan kami selama pelaksanaan ujian siswa kami, semua sehat tidak ada kendala apapun. Sehingga siswa kami mendapat nilai yang bagus dan lulus semua. Bisa melanjutkan sekolah sesuai  yang diinginkan,” tuturnya.

Ida Nurhaida, S.Pd, M.MPd, Kepala SDN 001 Merdeka.

Lina Susanti, S.Si, Kepala SD Ibnu Taimiyah. Jumlah peserta USBN 31 peserta. “Mudah-mudahan ana-anak, bisa mengerjakan soal dengan baik dan hasilnya. Sesuai dengan yang diharapkan. Allohumma Yasir Walla tuatsir,” katanya.

Lina Susanti, S.Si, Kepala SD Ibnu Taimiyah.

Entin Kustini, S.Pd. Kepala SDN 044 Awigombong. Jumlah siswa 236 peserta USBN. “Harapan semoga anak-anak lulus semua. Sukses dan lancar. Bisa masuk ke SMP Negeri semuanya,” katanya.

Entin Kustini, S.Pd. Kepala SDN 044 Awigombong.

Hj. Deti Supiati, S.Pd, Kepala SDN 139 Sukarasa. Jumlah peserta USBN sebanyak 46 siswa. “Harapannya semoga semua siswa SDN 139 Sukarasa dapat lulus 100% dengan memperoleh nilai yang memuaskan. Mampu berprestasi, berkompetensi, bersaing dengan lulusan sekolah lain. Untuk mengikuti pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu SLTP sesuai dengan pilihannya. Yang berbekal keimanan, ketaqwaan, ilmu pengetahuan, teknologi dan sosial budaya…Aamiin,” tuturnya.

Hj. Deti Supiati, S.Pd, Kepala SDN 139 Sukarasa.

Rusmayanti, S.Pd, Kepala SDN 019 Pabaki. Jumlah peserta 246 siswa. “Semoga siawa-siswi diberi kelancaran,” ujarnya.

Rusmayanti, S.Pd, Kepala SDN 019 Pabaki.

Isnaeni Agustin, M.Pd, Kepala SDN 171 Lanuma Husein. Jumlah peserta USBN ada 27 siswa.  “Harapannya adalah semua siswa dapat mengikuti USBN dalam keadaan sehat dan dapat menjawab dengan baik dan benar. Serta mendapat nilai yang baik dan dapat melanjutkan ke SMP Negeri yang diharapkan oleh mereka,” tuturnya.

Isnaeni Agustin, M.Pd, Kepala SDN 171 Lanuma Husein.

Mariani Suryadi, S.Pd,  Kepala SDN 100 Cipedes. Jumlah peserta USBN 50 peserta, 28 laki laki dan 22 perempuan. “Harapannya sukses penyelenggaraan, sukses hasil dan sukses manfaat, motto sub rayon 01,” ujarnya.

Mariani Suryadi, S.Pd, Kepala SDN 100 Cipedes.

Hj. Ihat Solihat, S.Pd, M.Pd, Kepala SDN 196 Sukarasa. Jumlah peserta USBN ada 123 peserta. “Harapan saya tentu saja semua berjalan lancar. Peserta USBN menghasilkan yang terbaik dan tentu saja baik juga akhlaknya. Ini juga harus dijadikan pelajaran buat para Guru, agar ke depan harus lebih baik lagi,” tutur Hj. Ihat Solihat

“Alhamdulillah semua yang ada di Sub Rayon 1 yang terdiri dari Gugus 1, 2, 3 dan 11 ini. Saya salut…! Sangat kompak,” timpal Hj. Ihat Solihat yang juga sebagai Ketua Sub Rayon 1 ini.

Hj. Ihat Solihat, S.Pd, M.Pd, Kepala SDN 196 Sukarasa.

 

Related Articles

Panen Raya Padi Ini, Merupakan Momentum Positif Ketahanan Pangan Kota Bandung

BANDUNG, BEREDUKASI.COM -- ADA kabar gembira bagi masyarakat Kota Bandung. Pada Selasa, 17 Mei 2022. Ada Panen Raya Padi yang berlangsung di Kelurahan Derwati,...

TNI Beserta Komponen Lainnya, Berinovasi Untuk Mensejahterakan Masyarakat

BANDUNG, BEREDUKASI.COM – DALAM Rangka HUT ke-76 Kodam III/Siliwangi menggelar Pameran Inovasi Teknologi Terapan yang dilaksanakan di sepanjang Taman Pule Kodam III/Slw, Jl. Aceh...

Arist Merdeka Sirait : Hanya di Indonesia yang Masih Menggunakan Kemasan Berbahaya Mengandung BPA

JAKARTA, BEREDUKASI.COM -- KETUA Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, kembali mencermati upaya penyelidikan KPPU (Komisi Pengawas Persaingan Usaha) atas Pelabelan pada galon ulang. Pihaknya...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

Panen Raya Padi Ini, Merupakan Momentum Positif Ketahanan Pangan Kota Bandung

BANDUNG, BEREDUKASI.COM -- ADA kabar gembira bagi masyarakat Kota Bandung. Pada Selasa, 17 Mei 2022. Ada Panen Raya Padi yang berlangsung di Kelurahan Derwati,...

TNI Beserta Komponen Lainnya, Berinovasi Untuk Mensejahterakan Masyarakat

BANDUNG, BEREDUKASI.COM – DALAM Rangka HUT ke-76 Kodam III/Siliwangi menggelar Pameran Inovasi Teknologi Terapan yang dilaksanakan di sepanjang Taman Pule Kodam III/Slw, Jl. Aceh...

Arist Merdeka Sirait : Hanya di Indonesia yang Masih Menggunakan Kemasan Berbahaya Mengandung BPA

JAKARTA, BEREDUKASI.COM -- KETUA Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, kembali mencermati upaya penyelidikan KPPU (Komisi Pengawas Persaingan Usaha) atas Pelabelan pada galon ulang. Pihaknya...

Jelang Pocari Sweat Run, Prokes Harus Diperhatikan 

BANDUNG, BEREDUKASI.COM -- KOTA Bandung kembali menjadi tuan rumah lomba lari Pocari Sweat Run Indonesia pada Juli mendatang. Lomba ini diprediksi akan menghadirkan ribuan...

‘Jalan Kebijaksanaan Menuju Kebahagiaan Sejati’

BANDUNG, BEREDUKASI.COM -- PELAKSANAAN ibadah di Hari Raya Waisak 2566/BE di Kota Bandung berlangsung khidmat, Senin 16 Mei 2022. Di Vihara Tanda Bhakti, sejumlah...