21.4 C
Indonesia
Thursday, 29 September 2022
spot_img

Peserta Didik SMAN 10 Bandung Telah Siap Menghadapi UN….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — SEMUA peserta didik kelas XII SMAN 10 Bandung. Baik jurusan IPA, IPS maupun Bahasa. 100 % sudah siap menghadapai USBN dan UN.

Sebab jauh-jauh hari, pihak sekolah dan para Guru mata pelajaran. Telah melakukan pemantapan dan para peserta didik dihimbau untuk terus belajar dirumah.

Selain itu, karena pelaksanaannya serentak dan hanya 1 Shift. Jadi tidak ada kesempatan untuk mencari informasi, kepada rekannya dan juga dilarang membawa HP saat USBN berlangsung. Sehingga para peserta didik benar-benar fokus dengan soal dan jawaban yang ada di komputer/laptop masing-masing,” kata Bambang Haryono.

Sebelum itu, Ade Suryaman S.Pd. M.M, selaku Kepala SMAN 10 Bandung.  Mengatakan, “jumlah para peserta didik kelas XII yang mengikuti USBN, sebanyak 538  yang terdiri dari Jurusan IPA sebanyak 8 kelas, Jurusan IPS sebanyak 5 kelas dan Jurusan Bahasa sebanyak 1 kelas. Dan pelaksanaannya serentak dalam 1 Shift. Sedangkan tahun 2017 lalu, kita laksanakan dalam 3 shift”.

“Kemampuan pihak sekolah dalam pelaksanaan USBN berbasis IT ini. Tentunya tidak terlepas dari kesiapan Sarpras (Sarana dan Prasarana) yang kita miliki. Namun, tentunya tidak terlepas juga dukungan dan kerjasama dengan Komite Sekolah, Alumni serta peran serta para orangtua peserta didik. Khususnya orang tua kelas XII,” ujar Bambang Haryono.

Bambang Haryono selaku Komite  Sekolah SMAN 10 Bandung. Mengatakan atas nama Manajemen SMAN 10 Bandung, ” Mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah turut mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan USBN di SMAN 10 ini. Dan kepada seluruh siswa kelas XII yang telah mengikuti USBN, semoga semuanya mendapatkan nilai yang bagus. Dan jangan lupa, tingkatkan kembali waktu belajarnya untuk menghadapi UN (Ujian Negara)”. (Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU