24.4 C
Indonesia
Tuesday, 29 November 2022
spot_img

“Pesta Buku 2018” Tunjang Minat Baca Masyarakat…!

Bandung, BEREDUKASI.Com — GEDUNG Landmark, di Jl. Braga 129 Bandung. Menjadi pilihan tempat diselenggarakannya “Pesta Buku Bandung 2018” dengan tema “Adabku Maju Karena Buku”.

Agus Rosidin selaku Panitia Kepersetaan Stand dalam acara ini mengatakan, bahwa tema yang diambil untuk membuka cakrawala pemikiran masyarakat. Bahwa adab tidak lepas dari buku-buku.

Dengan membaca buku pengetahuan serta wawasan akan semakin berkembang dan kehidupan akan jauh lebih maju.

“IKAPI Jawa Barat biasanya memang mengadakan “bookfair” 3 sampai 4 kali dalam setahun. Dan pada bulan Ini, merupakan yang pertama di tahun 2018 namanya “Pesta Buku”. Kemudian di bulan Agustus, “Jabar Book Fair”. Pada bulan Oktober nanti biasanya diadakan “Jabar Islamic Bookfair’. Bulan Mei mendatang, kami juga mengadakan pameran di  Universitas Pendidikan Indonesia (UPI),” terang Agus beberapa waktu yang lalu.

Acara IKAPI yang bekerjasama dengan Pemprov Jawa Barat ini juga, diselingi dengan beberapa perlombaan, Bedah Buku, Atraksi Kesenian dan Hiburan Musik, Acara Komunitas dan lainnya.

“Kami memadukan acara edukasi dan hiburan agar pengunjung merasa senang. Tidak hanya membeli buku saja, namun ada juga acara-acara lainnya,” papar Agus.

Untuk acara ini (7/3/2018) merupakan acara Puncak dan akan berlangsung sampai malam. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU