21.4 C
Indonesia
Thursday, 29 September 2022
spot_img

Petrina “Duta Anak Kota Bandung” Senang Berorganisasi…!

Bandung, BEREDUKASI.Com — SELALU penuh semangat, senang belajar mengenai banyak hal dan aktif di berbagai organisasi. Rasanya adalah hal yang tidak bisa terpisahkan, dari Petrina Prada Ardelia atau yang akrab disapa Petrina.

Ketua dari Forum Komunikasi Anak Kota Bandung (FOKAB). Juga sebagai Duta Anak Kota Bandung dan Duta anak Jawa Barat ini. Mengaku dirinya senang dengan beragam aktivitas sejak kecil.

Semisal saat SD (Sekolah Dasar)  sudah tergabung dengan Pratami, Pramuka, menjadi ketua Dokter Kecil dan juga Danton PASKIBRA. Sementara ketika SMP aktif di OSIS untuk menambah pengalaman.

“Saya juga senang dengan berbagai macam olahraga seperti berenang, basket, bersepeda dan beladiri sejak dulu,” terangnya yang lahir di Bandung, 1 September 2003.

Penyuka warna hitam, putih dan abu-abu serta penikmat makanan khas sunda ini. Juga mengatakan bahwa ia ingin menjadi pribadi yang lebih baik. Berguna untuk lingkungan sekitar dan memiliki perusahan sendiri. Agar bisa memberi lowongan pekerjaan lebih banyak, untuk masyarakat Indonesia. Sehingga mengurangi penganguran.

“Saya memikiki motto “Jadilah diri sendiri, ubah yang bisa di ubah, relakan yang tidak bisa di ubah”. Intinya adalah selalu berproses untuk terus berubah ke arah yang lebih baik,” terang lulusan SMPN 11 Bandung yang kini baru masuk ke kelas X di SMAN 9 Bandung.

Bungsu dari dua bersaudara ini juga bercerita, bahwa ia mengidolakan sosok Fiersha Besari, seorang Penulis Novel sekaligus penyanyi yang memiliki kepedulian dan rasa kemanusiaan yang tinggi.

“Saya juga mengagumi Aulion yang merupakan seorang youtuber yang sangat peduli dengan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dan sangat kreatif,” ulasnya.

Untuk tokoh yang menginspirasi Petrina, adalah Oded M. Danial dan Umi Siti Oded. Sebab dua sosok ini, merupakan sosok yang ia kagumi. Karena sangat baik dan selalu membuatnya bersemangat ketika merasa gagal.

“Saya ingat perkataan pak Oded bahwa  janganlah menjadi pejabat. Melainkan jadilah seorang pemimpin dan generasi muda yang hebat,” tandasnya.

Diakhir perbincangan Petrina juga mengucapkan terimakasih, kepada sahabat-sahabatnya yang memiliki pengaruh besar di dalam hidupnya. Terutama  3R +1C yaitu Raihan Ridwan Rihan dan  Chika.

“Mereka adalah orang yang selalu mendukung saya, dalam kondisi apapun. Dan saya tidak tahu cara berterimakasih kepada mereka. Tapi semoga mereka  membaca tulisan ini. Begitupun dengan keluarga di DP3APM, keluarga saya sendiri dan semua yang tidak bisa di sebutkan satu persatu,” jelasnya penuh semangat. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU