22.4 C
Indonesia
Sunday, 27 November 2022
spot_img

PGRI Wilayah Kecamatan Bojongloa Kidul, Bersiap-siap Jelang Hari Guru Nasional

BANDUNG, BEREDUKASI.COM — PADA tanggal 25 November nanti, merupakan hari lahir Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Bahkan pada tanggal itu pun ditetapkan sebagai peringatan Hari Guru Nasional, berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 78 tahun 1994.25 Nov 2021.

Hal ini tentu saja menjadi bagian dari kegiatan beberapa Sekolah yang ada di PGRI Wilayah Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung.

Dan tentunya seluruh Guru yang ada diseluruh pelosok Nusantara ini. Akan merayakan Hari Guru Nasional.

Seperti apa yang dikatakan oleh Asep Saepudin, selaku Kepala SDN 228 Cangkuang Kota Bandung ini.

‘Alhamdulillah beberapa waktu lalu, kami sudah mengadakan Rapat. Untuk kegiatan Hari Guru Nasional nanti,’ kata Asep Saepudin atau yang lebih akrab disapa Asbo ini, ketika di konfirmasi melalui alat komunikasi genggamnya.

Bahkan menurut Pa Asbo ini, ketika itu ada dua kegiatan
1. Pukul 08.00 – 11.00 Persiapan Musyawarah Ranting dihadiri Pengurus lama dan utusan Pembina Gudep Se-Kecamatan Bojongloa Kidul.
2. Pembentukan Panitia HUT GURU, Pengurus PGRI dan Ketua Ranting Se-Kecamatan Bojongloa Kidul.

Dan pertemuan tersebut, atas kerjasama antara K3S dan Unsur PGRI serta KWARAN Bojongloa Kidul.

Dilanjutkan dengan Pembentukan Panitia HUT Guru dilaksanakan bada Jum at 13.00 – 16.00.

‘Ini bagian Program yang sedang dijalani oleh saya. Setelah berkoordinasi dengan pihak Disdik Kota Bandung,’ ujar Asbo, dengan nada bicaranya agak serius.

‘Saya melakukan semua ini, sesudah menjalani Program Pertama Kerja 100 Hari, membenahi Sekolah ini. Alhamdulillah tepat tanggal 27 Agustus 2022, Program Pertama Kerja 100 Hari sudah terlaksana. Kalaupun masih ada kekurangan ya, sambil berjalan saja,’ paparnya sambil tertawa.

‘Jadi sekarang selain membenahi kekurangan, sedang mempersiapkan juga untuk acara memperingati Hari Guru Nasional tanggal 25 November nanti,’ pungkas Pa Asbo. (HKS).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU