21.6 C
Indonesia
Friday, 12 August 2022
spot_img

PMR SMPN 35 Kota Bandung Meraih Juara I Dalam “Jumbara 2018” Se-Kota Bandung….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — BEBERAPA waktu yang lalu, SMPN 35 Kota Bandung. Terpilih menjadi Juara ke I dalam acara Jumbara  (Jumpa Bakti Gembira) yang berlangsung dari tgl 17 s/d 19 Oktober 2018 yang berlangsung di Natural Hill Cisarua, Lembang.

Dalam kegiatan acara “Jumbara” ini, SMPN 35 Kota Bandung. Mengirimkan anggota PMR sebanyak 30 anggota terdiri dari 10 anggota siswi dan 20 anggota siswa. Dengan guru Pembimbing yaitu Neti Sari.

“Dalam acara “Jumbara” ini yang di uji adalah 7 Materi PMR,” ujar Dwi Novinta Ramadanti, yang diamini oleh Silvi Triyanti dan Althaf Fadhillah R. Ketiga siswa dan siswi ini mewakili rekan-rekannya, ketika BEREDUKASI.Com menyambangi ke sekolahnya.

“Alhamdulillah semua materi yang di uji. Tim PMR SMPN 35 ini, bisa melaksanakannya dengan baik,” ujar Althaf Fadhillah R, menambahkan.

Berlatih dengan tekun dan rajin bekerjasama. Akhirnya bisa membuahkan hasil yang baik. Bahkan karena PMR di SMPN 35 ini berlatihnya satu minggu sekali. Akhirnya sekarang ini, dalam satu minggu berlatih menjadi dua kali dalam satu minggunya.

“Ini juga atas permintaan para anggota PMR. Memang tadinya hanya satu kali, dalam satu minggu. Alhamdulillah atas permintaan para anggotanya, sekarang dalam seminggu berlatih menjadi dua kali. Apalagi bulan November nanti, akan mengikuti juga lomba tingkat Jawa Barat,” tutur Neti Sari, selaku guru Pembimbing PMR SMPN 35 Kota Bandung.

Selain 7 Materi PMR yang di uji dalam acara “Jumbara” ini. Tetapi dilaksanakan juga Bakti Sosial di lingkungan masyarakat terdekat. Bahkan ditampilkan juga kreatifitas lainnya, berupa memanfaatkan sampah/barang bekas untuk dijadikan barang yang bermanfaat.

“Misalnya botol bekas air mineral atau minuman lainnya. Kita buat dan manfaatkan menjadi hiasan dan masih banyak lagi,” kata Silvi Triyanti.

Apakah kegiatan ini mengganggu pelajaran…..?

“Alhamdulillah samasekali tidak mengganggu pelajaran. Karena jadwal latihan, setiap jam pelajaran selesai. Terpenting kita harus pintar mengatur waktu saja,” jawab Althaf Fadhillah R, dengan tegas.

“Terus terang para siswa-siswi yang menjadi anggota PMR ini. Pintar-pintar dan cerdas. Alhamdulillah dalam pelajaran, mereka ini samasekali tidak ketinggalan. Bahkan setiap berlatih pun terlihat sangat tekun dan rajin. Begitupun dengan Kepala Sekolah untuk setiap kegiatan selalu mendukungnya,” imbuh Neti Sari. (HKS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU