22.4 C
Indonesia
Saturday, 1 October 2022
spot_img

Purwakarta Waspada “Antrax”……..!

Purwakakarta, BEREDUKASI.Com — BUPATI Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengecek langung Pasar Hewan Ingon–Ingon Purwakarta.

Kedatangannya tersebut untuk memastikan kesiapan Pemerintah Purwakarta. Dalam menghadapi Hari Raya Idul Adha, terutama untuk hewan kurban.

Anne mengatakan dirinya terus berkoordinasi, terutama dalam kesehatan hewan kurban. Anne meminta, agar Dinas terkait terus melakukan kontrol kesehatan hewan kurban.

“Kita sudah bentuk Tim kontrolnya, mereka akan berkeliling di Purwakarta. Terutama di pos–pos penjulan hewan kurban,” ujar Anne di Pasar Ingon–Ingon Purwakarta. Ciwareng, beberapa waktu lalu.

Menurut Bupati yang biasa disapa Ambu Anne, pengawasan sangatlah penting. Apalagi pasar hewan di Purwakarta, termasuk salasatu Pasar Hewan Terbesar di Jawa Barat.

“Sapi dan Fomba yang datang kesini, berasal dari berbagai daerah. Kita perlu mewaspadai dan antisipasi karena penting. Sehingga Tim Kesehatan Ternak turun ke lapangan. Karena sudah ada peningkatan 10 % dibanding hari biasa,” jelas Ambu Anne.

Sedangkan menurut Kepala Dinas Peternakan & Perikanan Kabupaten Purwakarta, dr Ita Sriwuryasturati, mengatakan. Bahwa untuk persiapan menjelang kurban, pihaknya sudah mempersiapkan sejak empat bulan yang lalu.

“Sejak lama kita siapkan dari Tim Kesehatan, hingga laboratorium yaitu sejak 4 bulan lalu,” jelasnya.

Adapun untuk Tim Kesehatan sendiri disiapkan 60 orang yang akan berkeliling ke seluruh penjualan hewan kurban, termasuk menyiapkan Laboratarium.

Sedangkan pihaknya tetap mewaspadai keberadaan penyakit “Antrax” yang merupakan ancaman untuk hewan ternak. Sehingga pihaknya tetap melakukan pengawasan.

“Siapkan Laboratarium cepat, untuk Purwakarta Aman tetapi kita tetap waspadai “Antrax”. Sehingga kita terus pantau lalu lintasnya,” kata Ita. (Wief)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU