22.4 C
Indonesia
Sunday, 27 November 2022
spot_img

Putra “Selalu Percaya Diri dan Membela Kebenaran”…!

Bandung, BEREDUKASI.COM — Selalu percaya diri dan membela kebenaran adalah motto dari Mohamad Adzanu Satria Putra  atau yang akrab disapa “Putra”.

Karena menurutnya jika kepercayaan diri dilandaskan pada kebenaran maka akan membawanya pada jalan terbaik dan berinovasi di kemudian hari dengan positif.

“Saya juga berharap bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan semakin banyak prestasi  serta membanggakan orang tua dengan kesuksesan yang saya raih,” terangnya yang lahir di Bandung 7 Mei 2002.

Mengenai hobi, penyuka warna merah karena  merupakan simbol keberaniaan dan petarung yang kuat ini mengatakan bahwa ia hobi berorganisasi dan nongkrong bermanfaat karena menurutnya dengan berorganisasi akan membawanya pada banyak pengalaman yang bermanfaat juga membuatnya mempunyai lebih banyak kenalan dan keluarga.

“Sementara kalau nongkrong, saya senang karena membuat rileks dan bisa membuang segala kesibukan dan kepusingan kita sehari-hari,” ungkapnya yang sangat menyukai hotdog dan burger.

Pemuda dengan tinggi 174 CM ini juga berkata bahwa ia ingin  menjadi intelejen negara karena ia menyukai dunia kedinasan yang bersifat mengabdi pada negara da ia  ingin mengabdikan dirinya kepada negara Indonesia

“Untuk aktifitas saya senang beraktifitas dan aktif di forum anak kota bandung  atau FOKAB serta aktif juga di majalah hits anak remaja kota bandung yaitu provoke jadi representative of provoke vol #10 se bandung raya,” jelas siswa SMAN 26 Bandung kelas XI MIPA 1.

Adapun alasannya aktif di forum anak ialah karena ia ingin mengabdi untuk negara dengan mengabdi untuk kota bandung lewat menjadi aktivis anak yang bisa menjadi jembatan antara anak-anak di kota Bandung dan pemerintahan serta bisa menjadi pelopor hal-hal yang baik serta positif dan pelapor dan tidak lupa menyalurkan hal-hal dan aktifitas yang postif untuk anak-anak kota bandung dan berprestasi di segala bidang.

“Saya juga aktif di majalah agar saya bisa membagikan keseharian positif saya sebagai pelajar tapi tetep bisa nongkrong dan positif serta membagikan hal kekinian untuk generasi milenials seperti kita juga bagaimana kita bersifat sopan menjaga sikap serta fashionable kekinian,” terangnya yang pernah menjadi tim film  juara 2 njis Jakarta Tingkat Nasional serta peraih juara Film Terinspiratif di FDU SMAN 24 tingkat Kota Bandung.

Putra  yang pernah turut serta berpartisipasi dalam pembuatan film story telling tingkat Asia Tenggara dari AISEC ini juga menceritakan bahwa ia mengidolkan Soekarno, karena figurnya yang  kuat kokoh dan bisa memperjuangkan dan mempertahankan apa yang patut dipertahankan dan diperjuangkan serta dapat membuat inovasi dan kepintaran yang hebat.

“Adapun sosok yang menginspirasi saya adalah ayah saya sendiri, karena beliau orang yang ulet, pintar dan pandai menjaga istri  serta aktif di organisasi, memiliki banyak relasi dan bisa membahagiakan keluarganya,” ulasnya.

Bagi Putra, hidup itu harus dinikmati, meskipun ada orang lain yang berkata jelek tentang kita, namun semua itu cukup dibalas  dengan prestasi dan “unjuk gigi” dengan hal yang positif.

“Hal yang membuat saya selalu bersemangat adalah kembali pada motto hidup saya yaitu percaya diri yakni  harus kuat terhadap segala cobaan maupun tantangan dan jangan lupa harus selalu berpikir positif,” terangnya.

Terakhir Putra juga memberikan semangat untuk para milenials karena  saat ini kita adalah generasi “sanskuy” dan pintar banyak nongkrong tapi bermanfaat dan positif serta tidak lupa untuk menjadi juara di sekolah maupun luar sekolah. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU