Rakata Ingin Menjadi Guru dan Penulis – Beredukasi.com
Home / Featured / Rakata Ingin Menjadi Guru dan Penulis

Rakata Ingin Menjadi Guru dan Penulis

BANDUNG, BEREDUKASI.Com — mengabdikan diri untuk mengajar dan bisa membuat anak-anak sukses mengejar impiannya. itulah, yang menjadi harapan bagi Rakata Nurul Syafa, siswi kelas XII IPS 2 SMAN 16 Bandung ini. Bagi Rakata menjadi guru adalah pekerjaan yang sangat mulia dan bermanfaat.

“Anak-anak itu menyenangkan, apalagi jika bisa mengajarkan mereka. Kelak jika saya mampu, saya ingin memiliki sekolah gratis yang dapat membantu anak-anak yang kekurangan dan mengalami kesulitan dalam belajar,“ ujar gadis imut kelahiran 22 Mei 2000 ini.

Oleh sebab itu Rakata juga bercerita bahwa sejak kecil ia sudah memiliki cita cita untuk menjadi seorang  guru. Dan berniat melanjutkan kuliah di Jurusan  Pendidikan Bahasa Indonesia.

“Semoga saya bisa menjadi guru SD, karena dapat melihat anak kecil  yang serba ingin tahu dan juga aktif, membuat saya merasa bahagia,” ujar anak kedua dari tiga bersaudara ini.

Adapun mengenai “Bahasa Indonesia” sendiri Rakata mengaku bahwa ia suka menulis, sehingga menggemari dan ingin memperdalam bidang ilmu tersebut. Ia juga mengatakan bahwa banyak inspirasi yang ia peroleh ketika memperlajari Bahasa Indonesia, misalnya ulasan tentang cerita-cerita.

“Saya juga ingin bisa menjadi penulis. Dimana saya dapat mencurahkan imajinasi, pengalaman pribadi, atau refleksi kehidupan yang saya pikirkan,” tutur penggemar Pidi Baiq ini.

Kini gadis yang sempat menjuarai menulis carpon Bahasa Sunda  Tingkat Kota Bandung tahun 2010 ini juga berharap bahwa di masa depan dia akan dapat membanggakan kedua orang tuanya, memiliki prestasi, lancar dalam mengejar impian dan produktif dalam menulis baik autobiografi pribadi maupun karangan fiksi lainnya. (Tiwi Kasavela)

About admin

Check Also

Bravo……Pemkot Bandung Juara Nasional Se-Indonesia Dalam Kompetisi Pengelolaan Pelayanan Publik………..!

Bandung, BEREDUKASI.Com — Pemerintah Kota Bandung kembali meraih penghargaan bergengsi. Kali ini, Pemkot Bandung juara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *