22.4 C
Indonesia
Saturday, 20 August 2022
spot_img

Ramadhan Peduli (Buka Bersama dengan Anak Yatim)……!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — PEMUDA dan pemudi Purwakarta yang beranggotakan M. Amir Hamzah, S. Pd, Yusri Kausari, Vera Nuraisyah, Bagus dan Ilham mereka adalah penggerak kegiatan amal yang baru-baru ini berjalan.

Dengan targetnya Yayasan Sosial, seperti Yayasan Rumah Harapan yang di asuh oleh “Abi” Asep Jamaludin di Jl. Mr. DR. Kusuma Atmaja, Cipaisan, Purwakarta, beberapa waktu lalu.

Muda-mudi yang tergolong dari Mahasiswa dan Siswa-Siswi SMK/SMA/MA sederajat tersebut. Termotivasi untuk Berbuka Bersama. Sekaligus melakukan kegiatan sosial yang positif dengan Buka Puasa Bersama dengan anak-anak di Yayasan Rumah Harapan.

Sebanyak 60 anak-anak Rumah Harapan sangat antusias dengan hadirnya Mahasiswa dan Siswa-Siswi SMA sederajat itu. Pasalnya pengasuh Rumah Harapan menyampaikan rasa bangga terhadap pencerminan akhlak Pemuda-Pemudi Purwakarta itu, dalam sambutannya Pengasuh Rumah Harapan menyampaikan apresiasinya.

“Terimakasih sudah mengagendakan buka bersama dengan anak-anak di Rumah Harapan. Besar rasa terimakasih kami berikan kepada semua pihak yang terlibat, semoga semua yang diberikan menjadikan pahala bagi pemberinya” ujar Abi Asep, Pengasuh Rumah Harapan.

“Dengan kehadiran Pemuda-Pemudi Purwakarta dalam acara buka bersama ini. Kami merasa senang bisa ikut membantu dan memberikan senyuman untuk anak-anak disini,” kata Pengasuh Rumah Harapan.

Pihaknya menyampaikan bahwa Yayasan Rumah Harapan masih membuka lebar pintu donatur untuk membantu Rumah Harapan dan dapat menyalurkan hartanya ke Cp. Rumah Harapan 0821-1481-6662 Bank BCA : 109 303 9991 dan BNI Syariah : 123 1234 881 atas nama Yayasan Rumah Harapan.

Dalam kegiatan ini para Pemuda-Pemudi Purwakarta, membuka forum untuk berbincang dengan anak-anak dan mengadakan permainan bersama anak-anak Rumah Harapan.

“Permaianan ini bertujuan agar mereka bisa memperkenalkan diri dan bisa lebih dekat dengan kami (panitia: Red). Dengan diadakannya game supaya memicu agar mereka semakin aktif, kemudian ada hadiah dalam game ini bagi siapa saja anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan dari kami yang ada disini” papar Amir Hamzah saat di wawancara BEREDUKASI.Com.

Setelah ditutup dengan do’a bersamaan, acara selesai dengan Buka Bersama menyantap hidangan Takjil. (MIF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU