27.4 C
Indonesia
Tuesday, 29 November 2022
spot_img

Ramdan “Tidak Ada yang Tidak Mungkin…!

Bandung, BEREDUKASI.Com — SETIAP manusia perlu berproses untuk menjadi apa yang dia impikan. Dan semua itu perlu perjuangan. Begitu pula yang dipahami oleh Ramdan Junaeni, S.Sos atau yang akrab disapa Ramdan.

Pria kelahiran Bogor, 28 Januari 1991 ini bercerita bahwa tidak ada yang tidak mungkin. Sebab manusia yang paling rendah derajatnya sekalipun, jika mau bangkit dan berusaha maka nasib bisa berubah.

“Saya ingin menjadi seseorang yang muda, kaya, penuh karya,” jawabnya ketika ditanyai mengenai harapan kedepan.

Pemilik dari motto hidup “Jadilah diri sendiri” ini. Berkata bahwa ia hobi menulis, traveling, menonton dan membuat sesuatu yang membuatnya bebas berekspresi.

“Untuk kedepannya saya ingin menjadi wirausahawan dan bisnisman sukses. Alasannya karena tujuh pembuka pintu rezeki ada di wirausaha,” ulas mahasiswa Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam semester I.

“Untuk aktifitas saat ini, saya juga tengah bekerja, menjadi aktivis sosial, frelancer dan kuliah,” ungkapnya yang pernah membuat buku dan seminar.

Penggemar Rina Diana dan yang banyak terinspirasi dari Bob Sadino ini. Mengungkapkan bahwa hidup yang ia maknai adalah beribadah, dan hal yang membuatnya selalu bersemangat adalah selalu menghadirkan Tuhan di dalam hidup. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU