Rancabuaya Pesona Pantai yang Memanjakan Mata......! - Beredukasi.com
Home / Featured / Rancabuaya Pesona Pantai yang Memanjakan Mata……!

Rancabuaya Pesona Pantai yang Memanjakan Mata……!

Rancabuaya Pesona Pantai yang Memanjakan Mata000 2Garut, BEREDUKASI.Com — NUANSA teduh dan damai, terasa ketika tiba di bibir Pantai Rancabuaya, di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten, Garut, Jawa barat.

Hamparan lautan yang biru kehijauan, begitu memanjakan mata disertai dengan deburan ombak yang silih berganti. Menerpa karang-karang, membawa sensasi bagi wisatawan yang datang.

Disamping itu pasir pantai pun didominasi dari karang dan kerang. Dan sepanjang mata memandang, banyak perahu-perahu nelayan yang rapi berjajar, sehingga memberikan nuansa yang  khas.

Berbeda dengan kebanyakan pantai lainnya, Rancabuaya memiliki batuan karang yang cukup panjang. Sehingga terdapat banyak beberapa jenis ikan kecil diantara karang, adapula kepiting dan sejenis gurita yang bersembunyi dibalik karang dan bebatuan.. Meski begitu, pantai ini memiliki ombak yang cukup besar. Sehingga bagi pengunjung yang ingin berenang, harus lebih berhati-hati dan tidak terlalu jauh dari bibir pantai.

Rancabuaya Pesona Pantai yang Memanjakan Mata000 1Tanta (21 th), salasatu wisatawan mengungkapkan, bahwa Pantai Rancabuaya menurutnya merupakan kawasan yang cukup bagus dan menarik untuk dikunjungi.

“Pantainya nampak indah dengan batuan karang hijau menghiasi. Selain itu juga belum begitu ramai. Sehingga menyenangkan dan masih relatif bersih,” terangnya.

Rancabuaya juga memiliki tempat parkir yang lumayan luas, lesehan dan penginapan serta saung yang dapat disewa.

Untuk memasuki kawasan ini, anda hanya perlu membayar tiket masuk Rp 5000,-/orang.

Adapun jalur yang bisa ditempuh dari Bandung, dapat melewati Pangalengan dimana kondisi jalanannya sudah cukup  bagus dan telah di hotmix. Perjalanan pun tidak akan terasa membosankan. Dengan pemandangan gunung berupa pepohonan dan udara yang masih begitu segar. Namun tetap harus menjaga konsentrasi karena jalanan yang berkelok-kelok dan tanjakan atau turunan yang agak tajam serta kabut di malam hari. (Tiwi Kasavela)

About admin

Check Also

photostudio 1618297108774

Kunjungan Kerja Komisi I DPR RI Ke Yonkav 4 /KC, Didampingi Kasdam III/Siliwangi……..!

Bandung, BEREDUKASI.Com — KASDAM III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, mendampingi kunjungan kerja Komisi I …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *