29.4 C
Indonesia
Tuesday, 9 August 2022
spot_img

Rapat Pembinaan FOKAB Untuk Koordinasikan Kota Layak Anak…!

Bandung, BEREDUKASI.Com — SENIN (28/3/18) telah berlangsung kegiatan rapat koordinasi di lantai 3 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung Jl. Seram No. 2 Bandung.

Rapat kali ini mengenai Pembinaan Forum Komunikasi Anak Bandung “FOKAB”. Dalam menghadapi kunjungan verifikasi Kota Layak Anak dari pemerintahan pusat.

Christine Hartini, Kasi Penguatan Kelembagaan dan Organisasi Anak, mengatakan bahwa acara yang berlangsung dari pukul 13.00-20.00 WIB ini. Diharapkan dapat membangun semangat Forum anak level SMP dan SMA Se-Kota Bandung dengan fasilitator dari mahasiswa.

“Acaranya diisi dengan berbagi cerita, membangun kerjasama tidak hanya disekolah saja. Tetapi  kepada anak Disabilitas dan Anak Jalanan. Selama mereka bersedia aktif dan mau berkreasi. Kami juga menjalin relasi dengan Forum OSIS lingkup seni, olah raga dan lainnya, ” tutur Christine.

Acara ini juga sebagai wujud koordinasi berbagai elemen untuk menyatukan visi dan misi manakala berhadapan dengan Kota Layak Anak atau “KLA” untuk menyatukan suara agar saling menunjang.

“Kami berdampingan dengan Walikota sudah melaksanakan perayaan hari anak 2017 di Miko Mall Jl. kopo Sayati yang berjalan sukses dan mendapatkan “applause” dari Kementriaan. Semoga kedepannya program terus berjalan dengan lancar,” tambah Christine.

Selain acara ini, FOKAB juga kerap mengadalan kegiatan seperti di Car Free Day yang dilangsungkan secara “live”, mengajak anak untuk bergabung dalam anak FAD JABAR.

Mengadakan “Capacity Building” untuk merekatkan inisiatif yang memiliki konsep suatu suara. Latihan Dasar Kepemimpinan atau “LDK” dan lain-lain.

“Aspirasi dari anak-anak kami tangkap untuk menjadi acuan, bagi kota Bandung agar lebih baik. Sesuai juga dengan keputusan dari Musrembang dari Kecamatan  untuk mewujudkan lingkungan yang nyaman bagi anak,” tambah Cristine.

Ada pula program baru yaitu “Anak Sebagai Pelapor dan Pelopor”. Dimana anak harus ikut melindungi sesama anak.  Bagaimana menjadi contoh yang baik bagi teman-temannya dan terus berkarya serta berprestasi. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU