27.4 C
Indonesia
Wednesday, 28 September 2022
spot_img

Rasa Was… Was… Panitia PPDB Tahun Ajaran 2019/2020 Tingkat Sekolah Dasar…..!

Bandung, BEREDUKASI.Com — HARI Jum’at, (31/5/19) merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh para orangtua calon peserta didik Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kota Bandung.

Pihak Panitia PPDB tahun ajaran 2019/2020, tentu saja harus selalu hadir disekolah masing-masing. Salasatu yang terpantau BEREDUKASI.Com yaitu SDN 151 Sukasenang Kota Bandung.

“Kami selaku Panitia PPDB tahun ajaran 2019/2020 di SDN 151 Sukasenang ini. Masih merasa was-was….! Sebab masih banyak orangtua calon peserta didik yang datang. Dan menanyakan nama anaknya, sudah tidak tercantum di Pendaftaran Online,” papar Lia Novalia, salaseorang Panitia PPDB yang diaminin oleh rekannya Manto  Desrimantoyo.

“Bapak kan, sudah tahu sendiri. Tadi ada orangtua peserta didik yang menanyakan masalah nama anaknya. Sudah tidak tercantum lagi di Daftar Pendaftaran Online. Ternyata sesudah di chek bersama, masalah usia anaknya yang dinaikkan agar bisa diterima. Tentu saja akan tergeser dan menghilang namanya,” tutur Manto Desrimantoyo, kepada BEREDUKASI.Com.

Begitupun dengan beberapa kendala masalah persyaratan salasatu diantaranya yaitu masalah KK (Kartu Keluarga). Dikuranginya masalah quota/kelas, untuk penerimaan peserta didik baru dibeberapa Sekolah Dasar (SD).

“Bahkan ada penduduk di sekitar sini, sudah menetap 9 tahun. Tetapi KK nya masih luar Jawa. Pokoknya beragam permasalahannya, tetapi kami tetap melayani sebaik mungkin. Sampai orangtua pendaftar ini, benar-benar memahaminya hahaha…,” imbuh Manto sambil tertawa.

“Jujur kami masih was-was, mungkin kalau daftar ulang sudah selesai baru bisa tenang,” timpal Lia Novalia. (HKS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU