Regu Pramuka SDN 194 Sukajadi Bandung Juara Umum “RUKIBRA”……! – Beredukasi.com
Home / Berita Gambar / Regu Pramuka SDN 194 Sukajadi Bandung Juara Umum “RUKIBRA”……!

Regu Pramuka SDN 194 Sukajadi Bandung Juara Umum “RUKIBRA”……!

Bandung. BEREDUKASI.Com — DALAM rangka kegiatan lomba, “Regu Pengibar Bendera” (RUKIBRA) tingkat SD/MI.SMP/MTS dan SMA/K/MA se-Jawa Barat.

Regu Pramuka SDN 194 Sukajadi Bandung, memang persiapannya terbilang singkat yakni hanya dua Minggu. Dan regu Pramuka ini, beranggotakan siswa didik kelas 4, 5 dan kelas 6.

“Dalam mengikuti lomba “RUKIBRA” ini. Memang persiapannya terbilang singkat, tapi alhamdulillah anak-anak berlatih sangat disiplin. Apalagi Kak Tuti selaku Pelatih atau Pembinanya, selalu disiplin dalam menerapkan kedisiplinan para anggota Pramuka,” jelas Rosita, Kepala SDN 194 Sukajadi kota Bandung.

Pelaksanaan Lomba “Regu Pengibar Bendera” atau “RUBRIKA” tersebut, telah berlangsung pada tgl 14 Oktober 2017. Dan bertempat di SMKN 14 Bandung.

SDN 194 Sukajadi Bandung ini, meraih Juara Utama 2, Juara Kibra Terbaik dan Harapan Utama 3. Dengan diraihnya beberapa gelar Juara ini. Tentu saja menjadi “prestise” buat semua warga sekolah.

“Saya terus terang merasa sangat bangga dengan diraihnya beberapa Juara. Karena dengan kegigihan dan semangat yang tinggi dalam berlatih Pramuka. Para anggota Pramuka yang dilatih oleh Kak Tuti ini. Telah membuahkan hasil sebagai Juara Umum dalam RUKIBRA (Regu Pengibar Bendera),” papar sang Kepsek dengan nada yang berbinar-binar.

“Insya Allah SWT, berarti kami juga harus mempersiapkan generasi berikutnya yaitu kelas 1, 2 dan kelas 3.Terima kasih anak-anakku kalian semua sudah membawa nama baik sekolah kita,” papar Rosita kepada para anggota Pramuka yang menjadi siswa didiknya itu. Dan mengakhiri pembicaraannya dengan BEREDUKASI.Com. (HKS)

About admin

Check Also

Apel Konsolidasi Sinergi TNI–Polri Dan Pemda Prov. Jabar……….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — PANGDAM III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto bersama Kapolda Jabar Irjen Pol. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *