21.4 C
Indonesia
Thursday, 29 September 2022
spot_img

“Relawan Pohon” Juga Hadir Di Ulang Tahun Jabar Sport…!

Nurhadi Penanggung Jawab Forum Relawan Pohon.

Bandung, BEREDUKASI.Com — BERTEMPAT di area Jabar Sport Jl. Pacuan Kuda, Arcamanik Bandung. Hari Kamis, (20/12/18). Terdengar suara musik mengalun ya…itulah suasana di area Jabar Sport. Dan memang hari itu, merupakan Hari Ulang Tahun Jabar Sport (informasi yang didapat, Red) dari beberapa orang Relawan Pohon yang sedang asyik menanam beberapa pohon buah-buahan.

“Kami kebetulan sudah mendapat ijin dari Kadis dan Sekdis di Jabar Sport ini. Ya…kami menanam beberapa pohon buah-buahan diantaranya buah Durian, Mangga, Manggis, Rambutan, Jambu Brazil, Jambu Bol dan Rambutan. Jadi anggap saja kami, turut berpartisipasi dalam rangka Ulang Tahun Jabar Sport ini,” kata Kang Wawan selaku Koordinator dari Forum Relawan Pohon (FRP) Bandung.

Kang Wawan Koordinator Forum Relawan Pohon.

Tujuan dari Forum Relawan Pohon yang terbentuk belum satu tahun ini. Ternyata sangat sederhana dan tanpa diembel-embeli kepentingan apa-apa. Apalagi urusan politik, tetapi mengetuk hati siapa saja. Baik dari LSM, Ormas, Komunitas atau siapa saja, yu…kita menanam pohon…!

“Tujuan kami sangat sederhana, hanya ingin membuat suasana hijau. Dengan udara segar dan nyaman, bahkan kami mengajak Karang Taruna (Karta) wilayah setempat. Bukan apa-apa kami menanam dan bantulah, dengan merawat atau pemeliharaannya,” jelas Nurhadi selaku Penanggung Jawab Forum Relawan Pohon (FRP) Bandung dengan santaynya.

“Menanam pohon kan, sudah jelas ada undang-undang dan hukum nya. Jadi kami tidak punya niatan apa-apa, ini yang ingin kami tegaskan tujuan dari FRP. Dan kedepannya tentu saja untuk “Edukasi” bagi anak-anak setempat dan masyarakat pada umumnya,” imbuh sang pecinta lingkungan yang kerap diundang ke Sumedang, Garut, Tasikmalaya. Serta beberapa kota dan daerah lainnya, hanya untuk sekedar mengajak siapa saja untuk menanam pohon.

Agung Pujawilaksana, selaku Ketua KARTA (Nata Mandiri), Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung. Mengatakan, bahwa kegiatan menanam pohon dari FRP ini, sangat positif.

“Saya sangat merespon positif dengan kegiatan FRP ini, walaupun kita punya bidang lingkungan hidup yang nota bene penghijauan. Jadi sangat bersinergi antara Karang Taruna dengan FRP ini,” kata Agung.

“Ini semua tentunya berdampak untuk lingkungan hidup, tempat penyerapan air dan penghijauan. Jadi ini semua memicu kawan-kawan pemuda-pemudi, untuk tetap peduli terhadap lingkungan. Tentunya untuk mengembalikan Kota Bandung hijau dan nyaman dengan udaranya yang segar,” timpalnya lagi. (HKS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU