20.4 C
Indonesia
Tuesday, 4 October 2022
spot_img

Riyan Menjadi Pemuda yang Mengoptimalkan Peran Bagi Kemajuan Bangsa…..!

Yogyakarta, BEREDUKASI.Com — MENJADI tokoh besar yang merdeka, itulah cita-cita dari Riyan Betra Delza atau yang akrab disapa Riyan.

Pemuda kelahiran, Padang 30 Maret 1993 ini, mengungkapkan bahwa hanya orang yang merdeka yang mampu memerdekakan dan menghadirkan kesejahteraan bagi rakyatnya.

“Saya berharap kedepannya untuk menjadi pemuda yang mampu mengoptimalkan perannya. Dalam menyelesaikan persoalan besar bangsa melalui produksi-produksi narasi dan gagasan-gagasan besar baik itu kebangsaan, keberagamaan dan keumatan,” terang  mahasiswa semester IV pada Program Magister Psikologi di Universitas Mercubuana Yogyakarta.

Riyan pun kini sudah menerbitkan salasatu karnyanya berupa buku yaitu “Nalar Waras Kaum Jas Merah”.

“Saya suka menulis sejak kuliah S1 di Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Yang saya rasakan ketika menulis adalah merasa senang, karena mampu menumpahkan imajinasi dalam bentuk gagasan dan bagi saya itu suatu kepuasan tersendiri,” jelasnya.

Pemilik tinggi badan 163 Cm ini juga selain kuliah, aktifis di DPP Ikatan mahasiswa Muhammadiyah sebagai Ketua.

“Untuk hobi saya senang memanjat gunung dan bernyanyi, karena menggapai ketinggian mengajarkan kita arti sebuah perjuangan dan kebersamaan,” tandas pemilik motto hidup berpikir, bertuhan dan berkarya.

Penfavorit warna Merah dan penyuka rendang ini juga berkata, bahwa ia mengidolakan sosok Ir.Soekarno. Karena merupakan pribadi yang kharismatik dan mampu memadupadankan antara gagasan dan gerakan. Sehingga tercipta sebuah perubahan yang berarti bagi seluruh rakyat.

“Adapun yang menginspirasi saya adalah ayah saya sendiri, karena beliau adalah pejuang yang tangguh dan sosok pemimpin yang autentik bagi saya. Sehingga perjuangannya menjadi inspirasi bagi saya untuk selalu menjadi manusia yang lebih baik,” jelasnya.

Bagi Riyan, makna hidup yang ia resapi adalah bagaimana kehadirannya dimanapun. Dapat mendatangkan manfaat dan kebahagiaan bagi semua manusia.

“Hal yang membuat saya selalu bersemangat dalam menjalani hidup adalah cita-cita dan tujuan di depan. Semoga semuanya berjalan dengan sukses dan lancar,” pungkasnya penuh semangat siang itu. (Tiwi Kasapela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU