24.4 C
Indonesia
Sunday, 4 December 2022
spot_img

Rohmad “Putra Dirgantara Lanud Adi Soemarmo Solo 2018” Aktif Berprestasi dan Berorganisasi…!

Karanganyar, BEREDUKASI.Com — BAGI Rohmad Al Latif atau “Rohman” keaktifan dan prestasi merupakan hal yang selalu dilakukan, karena lewat hal itu potensi dan minat diri bisa terus dikembangkan.

Terbukti sudah, Juara 1 Putra Dirgantara Lanud Adi Soemarmo Solo  2018 ini juga tercatat menjadi  Juara 2 Putra Lawu 2015, Paskibraka Kabupaten Karanganyar 2014, Juara 1 Popda Atletik Lompat Tinggi tingkat Kabupaten Karanganyar 2015, Juara 2 Popda Lompat Jangkit Tingkat Kabupaten Karanganyar 2015, Juara 2 Popda Lompat Jauh tingkat Kabupaten Karanganyar  2014, Juara 2 Popda Lari 100 m tingkat Kabupaten Karanganyar 2014.

Selain itu, pemuda kelahiran Karanganyar, 26 Maret 1997 ini juga berhasil menjadi Juara 2 Lomba Cerdas Cermat Semangat Nasionalisme tingkat Kabupaten Karanganyar 2014,  Delegasi Kabupaten Karanganyar di acara  Kongres Pelajar Nusantara bersama Ketua OSIS dari Sabang-Merauke di kota Surabaya 2014, Delegasi Kabupaten dalam kegiatan LDK OSIS dan Paskibraka Sepulau

Jawa di kota tahun 2015, Narasumber TATV di acara Talk Show generasi emas indonesia tahun 2016 dan Delegasi Provinsi Jawa Tengah Duta bahari Kapal pemuda Nusatara tahun 2018.

“Saya memiliki motto hidup, amal makruf nahi munkar, disamping itu juga saya berharap menjadi seseorang yang bermanfaat bagi orang lain,” jelas pemilik tinggi 171  Cm.

Pemfavorit warna merah, putih, hijau dan penyuka Nasi Gudang ini juga bercerita bahwa ia hobi berolahraga,menulis dan membaca dan hobi tersebut sangat membantunya dalam Mengembangkan serta mengoptimalkan kemampuan diri.

“Saya bercita-cita menjadi pengusaha sukses, karena saya ingin menciptakan sebuah kemandirian dalam berekonomi dan saya ingin menciptakan lapangan pekerjaan untuk mengurangi pengangguran,” terangnya yang berkuliah di ISP Solo jurusan Kapal yang tengah melangsungkan pendidikan 1 tahun.

Rohmad juga mengungkapkan bahwa ia hobi berorganisasi, ia pun pernah menjadi Ketua OSIS SMAN Karangpandan masa bakti 2014-2015, Ketua Karangtaruna Dusun Cangkring masa bakti 2017-2018,  Ketua karangtaruna Desa Matesih tahun 2017-2022, dan Plt Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Karanganyar 2017-2022.

“Untuk tokoh idola saya adalah ibu dan ayah, karena beliau adalah malaikat dalam hidup saya dan orang yang luar biasa yang membesarkan saya dengan penuh kasih sayang dan kedisiplinan,” ungkapnya.

Adapun yang selalu menginspirasinya adalah orang-orang yang sukses yang mengawali  hidup dengan penuh perjuangan serta kegigihan untuk mencapai kesuksesannya.

“Bagi saya, hidup adalah tempat dimana kita untuk menanam ladang kebaikan dan mencari bekal untuk kehidupan kelak yang akan datang,” tandasnya.

“Adapun hal yang selalu membuatnya bersemangat adalah nasihat orangtua yang mengajarkannya untuk gigih, bersemangat untuk meraih tujuan,” jelas sulung dari dua bersaudara. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU