27.4 C
Indonesia
Sunday, 4 December 2022
spot_img

“ruangguru” Membuat Belajar Kian Asyik…!

Bandung, BEREDUKASI.Com — BELAJAR yang menyenangkan. Itu adalah salasatu hal yang penting bagi perkembangan anak. Sebab itu banyak metode pembelajaran yang dilahirkan, sebagai sebuah inovasi baru. Salasatunya adalah “ruangguru” yang merupakan cara belajar dengan sistem online.

Achmad Taufan Permana, salasatu Konsultan di “ruangguru Chapter Bandung” mengatakan. Bahwa “ruangguru” berdiri sejak Tahun 2015. Dengan tujuan dan visinya adalah ingin membuat semua anak-anak menjadi luar biasa dan membuat mereka senang dalam belajar. Serta mempermudah anak-anak dalam memahami bahan ajaran dengan menyenangkan dan fitur yang pas.

“Ruang belajar kami memggunakan vidios sub materi, karena memang ada penelitian. Bahwa siswa didik dapat menghasilkan nilai yang baik. Jika ditunjang lewat audio visual.  Dan nilai mereka lebih fantastis karena dibuat paham sampai ke dasarnya,” terang Taufan.

“ruangguru” sendiri merupakan aplikasi belajar berbasis online. Sehingga bagi siswa yang akan mengakses tinggal download aplikasinya. Agar nanti langsung terdaftar untuk registrasi. Ada beberapa fitur yang diakses secara gratis dan juga berbayar.

“Kami disini melayani sistem “learning jernih” ada latihan soal,  digital boothcamp dan lain sebaginya,” terangnya.

Selain itu “ruangguru” juga memiliki sistem chat line. Mengingat bahwa saat ini generasi millenial sangat aktif di media chat.

“Akan ada 20 siswa didik di seluruh Indonesia yang digabungkan dalam sebuah grup chat untuk belajar bersama. Barangkali yang unik dari “ruangguru” adalah jika di tempat bimbel konvensional belajarnya hanya dikawasan itu aja. Tapi digital boothcamp memiliki relasi  yang lebih luas. Ada sekitar 200 teman baru seluruh Indonesia,” jelasnya.

Saat ini konsultan “ruanggluru Chapter Bandung” juga sudah roadshow ke sekolah-sekolah yang ada di Bandung dan sekitarnya. Seperti ke SMAN 1 Parongpong, SMAN 2 Lembang, SMAN 5 dan 2 Kota Cimahi dan masih banyak lagi.

“Sudah ada sekitar 7 juta siswa didik di seluruh Indonesia yang menggunakan aplikasi “ruangguru”.  Dan kami juga sudah bekerjasama baik dengan Dinas Pendidikan Kota Bandung dan Provinsi, agar terus berkembang lagi,” tuturnya kepada BEREDUKASI.Com. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU