24.4 C
Indonesia
Sunday, 27 November 2022
spot_img

Sapri Sang “Pencetak” Atlet Di SDN 214 Perumnas Cijerah Kota Bandung….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — BEBERAPA waktu lalu, BEREDUKASI.Com menyambangi SDN 214 Perumnas Cijerah Kota Bandung.

Dan terlihat Guru olahraga, dengan sigap memperhatikan beberapa peserta didiknya. Yang sedang berlari, memperlihatkan kecepatannya melaju kencang langkah kakinya. Sementara sang Guru dengan tatapan tajam, sambil memegang Stop Watch. Untuk melihat kecepatan anak didiknya yang berlari. Sambil tidak segan-segan berteriak, memotivasi asuhannya itu.

“Inilah anak-anak asuhan saya, calon-calon atlet lari dari sekolah ini,” ujar Sapri Intan Sofian Ama Pd, Guru olahraga di SDN 214 Perumnas Cijerah Kota Bandung.

Memang SDN 214 Perumnas Cijerah Kota Bandung ini, terbilang “gudang” para atlet Lari, Lompat Jauh dan beberapa atlet lainnya.

Dengan sarana yang apa adanya, semangat berlatih para atlet sangat terlihat. Dibawah terik matahari, mereka dengan penuh semangat terus berlatih.

“Inilah yang memotivasi saya terus membimbing anak-anak. Bahkan seminggu sekali, saya ajak anak-anak berlatih di luar sekolah. Agar mereka tidak jenuh, biar ada suasana baru,” papar Sapri.

Sebagai pembuktian, memang beberapa peserta didik binaannya. Sudah membuktikan beberapa Medali sempat diraihnya mulai dari tingkat Kota Bandung sampai tingkat Nasional. Bahkan ketika berlangsung O2SN yang berlangsung di Cirebon beberapa bulan lalu. Sempat juga meraih Medali.

“Bahkan ada seorang atlet dari sekolah ini, yang akan direkrut oleh Kabupaten Kuningan. Namun orangtuanya tidak mengijinkan,” jelas Sapri.

Lalu apa harapan dari Sapri selanjutnya….?

“Saya akan terus mencetak bibit atlet, dengan segala kemampuan saya. Apalagi sebentar lagi saya pensiun, semoga bisa mencetak atlet tingkat Nasional lagi,” pungkas Sapri, dengan penuh semangat. (HKS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU