22.4 C
Indonesia
Saturday, 3 December 2022
spot_img

Satgas Yonif 320/BP Kembali Menerima Senjata Dari Masyarakat…!

Sei Seria Kalbar, BEREDUKASI.Com — SATGAS Pamtas Yonif 320/BP Kodam III/Siliwangi, baru 1 bulan melaksanakan tugas di perbatasan RI-Malaysia. Menunjukkan Prestasi yang baik dan kembali Satgas Yonif 320/BP, menerima senjata dari masyarakat di Pos Sei. Seria Kalbar, Senin (18/6/18).

Kronologis penyerahan senjata tersebut, berawal datangnya bapak Aldi Suroso ke Pos Satgas Yonif 320/BP di Pos Sei. Seria dan bercerita yang bersangkutan memiliki kebun didekat Pos.

Diilhami dengan aktifnya kegiatan personil Satgas 320/BP di daerah perbatasan, mendapat respon positif oleh masyarakat.

Dengan kegiatan anjang sana, karya bhakti, pengobatan gratis door to door membuat masyarakat tergugah. Sehingga tanpa adanya paksaan dan tekanan, dengan sukarela masyarakat menyerahkan senjata yang dimilikinya.

Masyarakat bersangkutan menyerahkan senjata rakitan yang dimilikinya, karena merasa dekat dengan anggota Pos. Sehingga merasa nyaman dan aman berada didekat Pos Satgas Yonif 320/BP.

2 pucuk senjata laras panjang rakitan ini, diserahkan di Pos Sei. Seria Satgas Yonif 320/BP yang diterima oleh Danpos Sei. Seria Sertu Khoiruroziqin yang didampingan anggota Pos.

Menurut bapak Aldi suroso, “Senjata yang dimilikinya, merupakan senjata yang sifatnya turun temurun jenis bowmen dan masih dalam keadaan aktif”.

“Saya menyerahkan senjata ini dengan sukarela tanpa paksaan, dan senjata dipakai hanya utk berburu dan tidak pernah digunakan untuk hal lain,” jelas pak Aldi.

Dansatgas Yonif 320 /BP Letkol Inf Imam melalui Danpos Sei Seria menyatakan, “Total senjata masyarakat yang telah digudangkan Satgas Yonif 320/B. Sebanyak 15 pucuk senjata yang terdiri dari 13 senjata laras panjang dan 2 senjata laras pendek”.

“Dihimbau kepada masyarakat yang masih memiliki senjata standar maupun rakitan. Agar menyerahkan ke Pos – Pos Satgas Yonif 320/BP terdekat, karena senjata yang disimpan dapat membahayakan pemiliknya,” jelasnya.

(Major. Susanto. Pendam III/Siliwangi)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU