22.4 C
Indonesia
Wednesday, 28 September 2022
spot_img

“Saya Bukan Superman,” kata Ivan P Sadik, Ketua ILUMNI FH Unpar Periode 2017-2021

Bandung, BEREDUKASI.Com — BERTEMPAT di FH Unpar Ruangan 2305 Jl. Ciumbuleuit 94 Bandung. Beberapa waktu yang lalu, telah berlangsung acara Pengukuhan Ketua Umum Dan Pelantikan Pengurus ILUMNI Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) Periode 2017-2021.
Dalam kesempatan itu, BEREDUKASI.Com sempat berbincang dengan Ivan P Sadik selaku Ketua Umum, ILUMNI FH Unpar periode 2017-2021.
“Fakultas Hukum yang sudah harum, agar lebih harum lagi. Itu salasatu tujuan saya. Tentunya saya bukan Superman, tanpa bantuan teman-teman. Apalah artinya saya sebagai Ketua Umum. Selain itu ingin membagi ilmu yang sangat berguna baik di kampus dan masyarakat luas,” papar Ivan P Sadik, SH, usai Pengukuhan dan Pelantikannya selaku Ketua Umum.
Dan inilah Program dan Visinya, kita ingin FH (Fakultas Hukum) Unpar, menjadi pilih­an pertama calon mah­asiswa dan mahasiswa yang ingin belajar hukum. Sedangkan untuk
Misi, kita ingin mensiner­gikan ilumni dengan civitas akademika.
Kita ingin keberada­an ilumni ini, berman­faat buat mahasiswa yang ada dan untuk ilumni yang sukses, meminta ke kampus untuk mengajar. Sehingga mahasis­wa bisa mendapatkan secara lengkap, ada teori dan praktek.
Mempersiapkan mahas­iswa dan ilumni yang baru lulus dan sudah lama. Sudah siap dilapangan kerja, magang, training dan lain sebagainya.
“Tidak hanya di dunia hukum saja, na­mun bisa saja menjadi pengusaha dan kary­awan. Kita ingin ilumni berguna bagi masyarak­at banyak.
Penyuluhan hukum gratis untuk masyarak­at. LBH bagi yang ti­dak mampu. Donor darah, sunatan massal dan masih banyak lagi,” jelas Ivan Petrus Sadik, dengan nada bicara yang serius.
Kegiatan jangka waktu terdekat adalah akan mengadakan Fun Bike. Kerjasama dengan pihak Kepolisian, tentu saja dalam rangka disiplin dalam berl­alulintas.
“Tahun ini ada juga Fun Run, Alumni Mengajar, Job Fair yang melibatkan
banyak perusahaan. Pokoknya kita laksanakan semua kegiatan untuk kepentingan masyarakat banyak,” kata Ivan P Sadik yang sekarang ini, menjabat sebagai COO (Chief Operation Officer) Auto 2000.
Tujuan lingkup awal keluarga Ilumni Fak­ultas Hukum Unpar. Kedepan bisa membantu masy­arakat secara luas.
Hal lain yang mendorong Ivan P Sadik pulang ke kampus yaitu bahwa Unpar Bandung ini. Telah ikut andil dalam keh­idupan dunia nyata. Bahkan Ivan mengaku, hampir semua yang jalaninya, selalu berhubung­an dengan hukum.
“Karena ada kerinduan yang mendalam terhadap Ilumni sendiri. Dan saya lihat di kepeng­urusan ini, ada harap­an dan sama-sama ingin memajukan FH Unpar, bisa bermanfaat baik bagi para mahasiswa/i maupun para Ilumni. Utamanya demi kepentingan masyarakat luas,” papar Ilumni Angkatan 86 ini.
“Kita tidak memberikan ikan, tapi kita memberikan kail. Kita akan coba beri­kan peluang kerja, de­ngan memasukkan ke link- link kita,” pungkas Ivan P Sadik, SH. (HKS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU