27.4 C
Indonesia
Wednesday, 30 November 2022
spot_img

SDI dan MTs Maslakulhuda Banjaran Membentuk Siswa Berkualitas, Berprestasi dan Religius….!

Kabupaten Bandung, BEREDUKASI.Com — SDI/MTs Maslakulhuda berdiri tahun 2004 dan berlokasi di Desa Sindangpanon, Kecamatan. Banjaran, Kabupaten. Bandung.

Sekarang memiliki siswa berjumlah  176 terdiri dari siswa dan siswi dan dikelola oleh 25 guru. Dan ditampung dalam dua gedung dengan 6 ruang KBM yang ada di Kp. Sukarame, Desa. Sindangpanon. Dan Gedung  lainnya kurang lebih dengan jarak 2 Km dari sekolah ini. Sedang dibangun rencana ruang KBM 10 kelas dan 2 ruang kantor guru dan toilet. Baru selesai 5 ruangan, garapan pembangunan 5 ruang KBM lagi di lantai dua, yang 5 Ruang KBM sudah selesai sekarang sudah dipakai kegiatan belajar mengajar.

“Alhamdulillah Kami telah membina, mendidik guru dan siswa dengan keteladanan Rosululloh SAW. Saya bertindak di sekolah ini selain dari Kepala Sekolah. Juga sebagai pendiri sekolah, untuk membentuk siswa yang berkualitas dan berprestasi bagi siswa,” tutur K.H. Undang Muchlas.

Begitupun dengan guru sebagai tenaga pendidik, diseleksi terdahulu dalam bidang pengetahuan umum dan agamanya. Dengan tujuan supaya membekali anak dengan disiplin dan dibekali pendidikan agama. Membentuk SDM yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

“Bagi siswa yang minat masuk SDI dan MTs Maslakulhuda di testing lebih dahulu pengetahuan umumnya maupun pendidikan agamanya. Begitupun penerimaan siswa tiap awal tahun ajaran dibatasi disesuaikan dengan kapasitas kelas. Sebab tiap kelas idealnya dan sudah ditentukan  32 siswa. Tidak sedikit calon siswa SDI dan MTs yang tidak terima di sekolah ini. Sebab ingin menghasilkan siswa yang memuaskan. Perlu diketahui juga Yayasan Mubarokulhuda ini, merupakan “Induk Pendidikan” SDI  dan MTs Maslakulhuda” papar K. H. Undang Muchlas.

Prestasi hasil kegiatan belajar dalam bidang akademik dan non akademik. Berjalan dengan lancar dan semua siswa sudah memiliki ilmu agama dan dari gama yang  benar dan disiplin.

Untuk memahaminya semua mata pelajaran yang kurang nilainya, agar mencapai baik. Diadakan tes ulang supaya mencapai nilai baik. Wali kelas dan guru serta orangtua, selalu berkomunikasi.

Prestasi yang sudah raih oleh SDI ialah lomba Musabakoh Tilawatul Quran (MT lQ) Juara dua tingkat Kabupaten. Bagi MTs Juara Olimpiade bidang Studi Biologi, Juara I Tingkat Propinsi,” jelas Naeli Zulfa,S.Pdi.

Undang mengatakan, “Alhamdulillah suasana di sekolah aman, tertib, nyaman keberhasilan yang dicita-citakan kami berhasil dan memuaskan. Dan mohon dorong do’a nya khusus dari orang tua murid, umumnya dari semua pihak. Mudah-mudahab sekolah kami tetap berkualitas, seperti pepatah Sunda “Bener, Bageur, Cageur, Jujur, Parigel Tur Pinter” yang artinya Benar, Baik, Sehat, Jujur, Gesit serta Pintar. Serta berguna bagi Nusa, Bangsa, Negara dan Agama. (Y.Wahyudin)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU